Home / Berita / Cukup Tragis…Cuma Gara-gara punya Utang Rp3.000, Suami-Istri Tewas dibunuh

Cukup Tragis…Cuma Gara-gara punya Utang Rp3.000, Suami-Istri Tewas dibunuh

meninggal ilustrasi

 

Salah satu lelaki dari komunitas Dalit India dipenggal, sementara istrinya ditikam sampai tewas, cuma gara-gara hal sepele yakni utang sebesar 15 rupee atau kira-kira Rp 3.000.

Peristiwa ini sendiri terjadi di wilayah negara bagian Uttar Pradesh, India.

Adalah Dalit yang dikenal sebagai kasta paria, yang adalah kasta terendah dalam hirarki kasta Hindu India.

Aparat kepolisian mengungkapkan kalau, pasangan Bharat dan Mamta dibunuh oleh pemilik toko kelontong dari kasta lebih tinggi, Kamis (28/7). Pemilik toko kelontong itu pun langsung ditangkap.

Seperti dilansir Press Trust of India, peristiwa ini terjadi di Distrik Mainpuri, Kamis pagi, ketika Bharat dan Mamta sedang dalam perjalanan menuju tempat kerja.

Ketika itu, mereka dicegat oleh Ashok Mishra, sang pemilik toko kelontong.

Lelaki tersebut menuntut pasangan tersebut untuk membayar utang seharga tiga bungkus biskuit yang telah dibeli beberapa hari lalu. Adapun tiga biskuit itu dibeli Bharat dan Mamta untuk tiga anak mereka.

Disebutkan kalau pasangan itu meminta kesabaran, dan berjanji akan membayar setelah menerima upah harian mereka Kamis malam.

“Ketika Mishra berteriak-teriak meminta pembayaran, pasangan itu berjalan menuju ladang,” ujar Nadeem, seorang warga setempat, seperti dilansir surat kabar Indian Express.

“Mishra kemudian berlari ke rumahnya yang tak jauh dari lokasi itu, dan kembali lagi sambil membawa kapak,” kata Nadeem.

Mishra kemudian menghujamkan kapaknya berkali-kali ke tubuh Bharat. Usai itu, dia pun menyerang Mamta yang berusaha untuk menyelamatkan suaminya.

“Pasangan itu meninggal di tempat,” demikian sebut Nadeem.

 

 

 

Baca Juga

Hat-trick Kane Menangkan Tottenham

Nikosia – Tottenham Hotspur meraih kemenangan keduanya di fase grup. Menyambangi APOEL, Spurs menang telak ...