Home / Berita / Ibu Kota / Daeng Aziz Tolak Penggusuran Kalijodo : Jangan Saya Dipaksakan Untuk Melawan

Daeng Aziz Tolak Penggusuran Kalijodo : Jangan Saya Dipaksakan Untuk Melawan

daeng aziz

 

Daeng Aziz, tokoh masyarakat Kalijodo, Jakarta Utara, menolak dilakukan relokasi. Ia bahkan meminta agar Pemprov DKI tak mencari-cari kesalahan warga. Daeng Aziz mengklaim, ada sertifikat hijau yang dimiliki warga. Sehingga, kata dia, kalau benar Kalijodo lahan hijau, tidak mungkin ada sertifikat.

“Kami di sini dianggap sebagai tokoh, saya tidak mau hak kami dikurangi sedikit pun. Bilamana ada yang mengurangi hak kami, saya juga akan bisa menuntut secara hukum, bisa ya pada prinsipnya, jangan saya dipaksakan untuk melawan,” papar Daeng Aziz didampingi kuasa hukumnya, Razman Nasution, di Kalijodo, Selasa (16/2).

Disampaikan oleh Aziz, warga mempunyai bukti-bukti. Jadi harap dipertimbangkan, siapa yang salah soal sertifikat. Jelas kalau sertifikat dikeluarkan BPN. Razman selaku pengacara kemudian menunjukan sertifikat masjid dan gereja.

“Jadi, apa yang disampaikan oleh kuasa hukum dan sudah diperlihatkan bukti-bukti ini, ya perlu kita pertimbangkan kembali bahwa ini siapa yang salah,” tegasnya.

Yang punya kewenangan adalah, musuh bersama. Kita harus serius secara kewenangan sungguh-sungguh untuk menjalankan tugasnya masing-masing, jangan mencari-cari atas kesalahan masyarakat. Itu dilarang oleh Pancasila.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...