Home / Bola / Daftar Lengkap Transfer Pemain Liga Inggris 2016

Daftar Lengkap Transfer Pemain Liga Inggris 2016

Sky Sports melansir 10 pemain termahal Bursa transfer Pemain di Liga Inggris 2016.

Daftar Lengkap Transfer Pemain Liga Inggris 2016

Setelah bursa transfer pemain musim dingin yang ditutup pada Senin (1/2/2016) malam, terdapat 10 nama yang memiliki nilai tinggi. Namun tak ada Manchester United dan Manchester City di bursa transfer Januari sekarang. Berikut daftarnya seperti yang dilansir Sky Sports.

10. Tim Klose (Wolfsburg ke Norwich,7,6 juta pounds).

Norwich berhasil memboyong salah satu bek tangguh asal Swiss, Timm Klose. Norwich membutuhkan Klose untuk memperkuat pertahanan mereka yang sejauh ini sudah kebobolan 43 gol. Klose pun rupanya menyambut baik kepindahannya ke Norwich.

9. Steven Naismith (Everton ke Norwich, 8 juta pounds).

Tak hanya Klose, Norwich juga memperkuat lini serang mereka. Di bursa transfer Januari, Norwich boyong Steven Naismith dari Everton. Di debutnya, Naismith mencetak satu gol ketika Norwich melawan Liverpool.

8. Alberto Paloschi (Chievo ke Swansea, 8 juta pounds).

Swansea mencoba untuk selamatkan nasib mereka di Liga Inggris dengan memboyong pemain baru. Manajer anyar Swansea, Francesco Guidolin langsung membidik pemain asal Italia. Tak jauh-jauh, Guidolin bidik mantan anak asuhnya, Alberto Paloschi.

7. Wahbi Khazri (Bordeaux ke Sunderland, 9 juta pounds).

Sunderland berusaha untuk mendapatkan pemain bagus demi selamatkan kans mereka keluar dari zona degradasi. Untuk misi itu, Sunderland boyong Wahbi Khazri dari Bordeaux dengan transfer 9 juta pounds.

6. Benik Afobe (Wolves ke Bournemouth, 10 juta pounds).

Ketajaman Afobe dengan Wolverhampton Wanderers atau Wolves membuat Bournemouth tertarik untuk memboyong di bursa transfer Januari. Belum juga musim berakhir, tapi Afobe sudah mencetak 22 gol dengan Wolves di Championship.

5. Jonjo Shelvey (Swansea ke Newcastle, 12 juta pounds).

Newcastle saling bertukar pemain dengan tim papan bawah lainnya, Swansea. Newcastle memboyong Shelvey dari Newcastle dengan transfer 12 juta pounds.

4. Andros Townsend (Tottenham ke Newcastle, 12 juta pounds).

Newcastle benar-benar jor-joran di bursa transfer. Tak puas hanya Shelvey, Newcastle boyong gelandang berkualitas lainnya yaitu Andros Townsend dengan nilai transfer yang sama dengan Jonjo Shelvey.

3. Oumar Niasse (Lokomotiv Moscow ke Everton, 13,5 juta pounds).

Everton masih kurang puas miliki Romelu Lukaku. Maka itu, Everton memboyong penyerang tajam lainnya dari Rusia, Oumar Niasse. Eks Lokomotiv Moscow ini cukup tajam di Liga Rusia. Dia cetak 13 gol dari 23 penampilan dengan klub asal Rusia itu.

2. Giannelli Imbula (Porto ke Stoke, 18,3 juta pounds).

Demi ambisi dapatkan tiket ke Eropa, Stoke rela pecahkan rekor transfer dengan memboyong gelandang berusia 23 tahun itu dari FC Porto. Tak tanggung-tanggung, Stoke berani membayarnya 18,3 juta pounds.

1. Ramires (Chelsea ke Jiangsu Suning, 25 juta pounds).

Ramires menjadi pemain termahal di bursa transfer Liga Inggris Januari. Hebatnya bukan klub Eropa yang boyong Ramires tapi klub asal Tiongkok, Jiansu Suning. Jiangsu berani bayar Ramires 25 juta pounds (Rp 492 Miliar).

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...