Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Daftar Rekor Lionel Messi di Panggung Sepakbola

Daftar Rekor Lionel Messi di Panggung Sepakbola

Daftar Rekor Lionel Messi di Panggung Sepakbola

Siapa yang tak kenal sosok Lionel Messi sebagai pemain sepakbola dunia? Sayangnya meski berbagai prestasi telah diukir Messi bersama Barcelona, namun belum ada gelar bergengsi yang mampu diberikannya untuk Timnas Argentina senior. Lantas apa saja rekor yang telah diukir Lionel Messi di kancah sepakbola?

Menurut berbagai sumber yang berhasil dirangkum, sampai sejauh ini Messi setidaknya sudah memecahkan delapan rekor penting sepanjang kariernya. Untuk level pertandingan bertajuk El Clasico yang melibatkan Barcelona melawan Real Madrid, Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 21 gol. Messi mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Madrid, Alfredo Di Stefano dengan 18 gol.

Kemudian Messi juga membuat rekor lainnya sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak sepanjang satu tahun. Jumlah gol yang dijaringkan oleh La Pulga lebih banyak dari legenda sepak bola Jerman, Gerd Muller yang kala itu mencatatkan 85 gol. Selain itu trofi bola emas yang sebelumnya paling banyak dikoleksi oleh legenda sepak bola Prancis, Michel Platini kini sudah disalip Messi.

Rekor lainnya yang juga dipecahkan oleh pemain berusia 28 tahun adalah top scorer sepanjang masa Los Blaugrana. Bukan hanya pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Barcelona, Messi juga dinobatkan sebagai penyerang paling subur  di La Liga. Messi pernah menyarangkan 50 gol dalam satu musim kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu. Sebelumnya di Liga Champions Messi juga menyamai torehan 14 gol Jose Altafini dalam satu musim.

Seolah belum cukup, kapten Timnas Argentina ini juga mencatatkan diri sebagai top scorer sepanjang masa di derby Catalan melawan Espanyol. Messi tak hanya luar biasa dalam urusan mencetak gol, tapi dia juga mampu membuat rekor dalam assist. Pemain kelahiran Rosario Argentina ini pernah menciptakan assist paling banyak dalam satu musim kompetisi La Liga.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...