Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Daftar Tim Eropa yang Pernah Treble Winner, Ada Barcelona & Manchester United

Daftar Tim Eropa yang Pernah Treble Winner, Ada Barcelona & Manchester United

Daftar Tim Eropa yang Pernah Treble Winner, Ada Barcelona & Manchester United

Sebuah kebanggaan bagi tim apabila bisa meraih treble winner. Barcelona, Manchester United dan Ajax Amsterdam pernah merasakan tiga gelar juara bergengsi dalam satu musim. Lantas siapa saja tim Eropa yang pernah merasakan treble winner? Berikut daftarnya seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

Glasgow Celtic

Pencapaian ini diraih pada musim 1966/1967. Klub dari Liga Skotlandia ini mampu meraih Scottish Football League, Scottish Cup, dan Liga Champions. Salah satu faktor yang membuat Celtic sangat kuat kala itu adalah komposisi pemain yang sangat kompleks.

Pemain sekelas Stevie Chalmers, Jimmy Johnstone, Bobby Lennox, dan Billy McNeill mampu menghadirkan warna permainan yang sangat menyulitkan lawan. Dilatih oleh Jock Stein, Celtic merajai Eropa kala itu.

Ajax Amsterdam

Pencapaian tersebut diraih pada musim 1971-1972 berkat kekuatan pemain kuncinya, yakni Johan Cruijff. Kala itu Ajax di bawah kepemimpinan pelatih Stefan Kovacs. Keperkasaan Ajax tak terbendung setelah memastikan treble winner usai menenggelamkan Inter Milan di pentas Liga Champions dengan skor 2-0 di Feijenoord Stadion, Rotterdam.

PSV Eindhoven

Musim 1987-1988, PSV Eindhoven memang sangat kuat dari segi materi pemain. Sederet nama dengan generasi emas menghuni skuad Guus Hiddink yakni Ronald Koeman, Eric Gerets, Soren Lerby, dan Wim Kieft. Mereka menjelma sebagai pemain yang cukup ditakuti.

Manchester United

Musim 1998-1999 merupakan masa keemasan Manchester United. Bermaterikan pemain top kala itu seperti David Beckham, Ryan Giggs, dan Dwight Yorke membuat MU bagaikan klub yang tak terhentikan. Penentuan treble winner diraihnya kala mengalahkan Bayern Munich di partai final Liga Champions di Camp Nou.

Barcelona

Di bawah manager Pep Guardiola, El Barca sangat menakutkan dengan gaya permainan tiki-taka yang mematikan. Komposisi pemain yang tajam dan berbahaya seperti Thierry Hendry, Lionel Messi, dan Samuel Eto’o adalah tiga pemain kunci yang ditakuti lawan. Musim 2008-2009 Barca meraih gelar La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions.

Inter Milan

Di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, Inter Milan berhasil meraih masa keemasan pada musim 2009-10. La Beneamata berhasil meraih gelar Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions dalam satu musim.

Bayern Munich

Musim 2012-2013 Bayern Muncih mencapai kejayaan dengan meraih treble winner. Di bawah kepemimpinan pelatih Jupp Heynckes, Munich menjadi tim paling mematikan. Bahkan tim kuat Barcelona dilibas di semifinal Liga Champions dengan agregat 7-0. Di final Munich bersua dengan wakil Jerman lainnya, Borussia Dortmund. kala itu Munich berhasil mengalahkannya dengan skor 2-1. Musim Bayern menjadi sempurna setelah mengalahkan VfB Stuttgart 3-2 di final DFB-Pokal.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    yang update status di Beranda lucu lucu koq Video Aneh …
    masa Video Aneh update status gini,..

    Nuw pust (2 Tursungku Dututupkun Turkuut unsudun Pumbukurun Mushulu du Tulukuru) hus buun publushud un uktuul Pust

    tyuz statusnya Eha Kecee ya juga aneh.. entah ini bahasa mana ??

    Now post (Doftor Tom oropo yong Pornoh Troblo Wonnor, odo Borcolono & Monchostor Unotod) hos boon publoshod on oktuol Post

    tapi status mu gak aneh koq Video Aneh .. hahahaaa