Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Daging Sapi Cuma Rp 75.000/kg di Toko Tani

Daging Sapi Cuma Rp 75.000/kg di Toko Tani


Jakarta – Di pasaran harga sapi biasa dijual dengan kisar Rp 120.000/kg. Namun, di Toko Tani Indonesia (TTI) daging sapi bisa didapat hanya dengan Rp 75.000/kg.

Berdasarkan pantauan detikFinance dari TTI Center yang terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (15/10/2017) TTI menjual berbagai macam sembako mulai dari beras hingga daging. Sembako yang dijual pun memiliki harga di bawah pasaran.

“Di sini murah di bawah harga pasar karena memang program pemerintah, produsen langsung bawa barang ke sini,” ucap salah satu pedagang.

Selain daging sapi, sembako lain yang memiliki harga murah antara lain, beras Rp 7.900/kg, cabai merah keriting Rp 27.000/kg, bawang merah Rp 18.000/kg, bawang putih Rp 16.000/kg, gula pasir Rp 12.000/kg, minyak goreng Rp 11.000/kg, daging ayam Rp 30.000/kg, dan telur ayam Rp 19.500/kg.

Terlihat sejak pukul 08.00 WIB, TTI Center ramai dikunjungi masyarakat yang ingin berbelanja. Tak sedikit pula yang hanya ikut berkegiatan senam di depan TTI Center.

Ada sekitar 15 toko di dalam gedung yang berjualan beraneka ragam sembako. Selain itu, di luar gedung juga terlihat beberapa stand yang menjual buah-buahan.

Sebagai informasi, TTI dirancang sebagai distribution center yang menghubungkan kebutuhan TTI dengan Gapoktan atau kelompok gabungan tani. Sehingga harga yang dijual di TTI bisa lebih rendah dari harga yang di pasaran dengan kualitas yang sama.

“Kalau di sini lebih murah karena kita memotong rantai. Jadi langsung dari produsen ke TTI dan konsumen,” ucap Manager TTI, Inti Pertiwi.

Ia menjelaskan, memotong rantai yang dimaksud adalah membawa produsen barang langsung ke TTI dan menjualnya ke konsumen. Sehingga, tidak ada kenaikan harga yang biasa dilakukan jika melalui produsen, pengumpul, bandar hingga pengecer.

“Kalau di luar produsen biasanya ke pengumpul lalu ke bandar, ada bandar satu dan dua. Lalu ke pengecer dan akhirnya ke konsumen. Sedangkan kita nggak, langsung ke produsen di bawa ke sini,” jelasnya. (dna/dna)


Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...