Home / Berita / Dunia / Dahsyat…Calon Presiden Trump Bilang Kalau Dunia Akan Lebih Baik Bila Saddam dan Khadafi Masih Hidup

Dahsyat…Calon Presiden Trump Bilang Kalau Dunia Akan Lebih Baik Bila Saddam dan Khadafi Masih Hidup

donald trump66

Donald Trump, bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik mengungkapkan bahwa keadaan dunia internasional akan lebih baik kalau bekas diktator seperti Saddam Hussein dan Moamar Khadafi masih memimpin.

Seperti di dalam sebuah wawancara dengan CNN, Minggu (25/10), Trump juga menyatakan bahwa Timur Tengah “meledak” selama kepemimpinan Presiden Barack Obama, dan ketika Hillary Clinton menjadi menteri luar negeri.

“100 persen,” ujar Trump tanpa ragu ketika ditanya apakah dunia akan lebih baik kalau Saddam dan Khadafi masih memimpin di Irak dan Libya.

Seperti diketahui kalau kedua pemimpin diktator itu kini telah meninggal dunia. Keduanya diduga melakukan banyak kejahatan terhadap warganya sendiri selama beberapa dekade dan merupakan dua pelaku pelanggar HAM terberat dunia.

Saddam dieksekusi mati pada tahun 2006, sedangkan Khadafi tewas terbunuh dalam pemberontakan pada tahun 2011.

“Maksud saya, lihatlah apa yang terjadi. Libya terjerumus ke dalam malapetaka. Libya jatuh ke dalam bencana. Begitu juga Irak dan Suriah, lalu seluruh Timur Tengah. Semuanya meledak selama kepemimpinan Hillary Clinton dan Obama,” uajr Trump.

Apa yang diungkapkan oleh Trump, pernah juga terlontar pada awal bulan lalu dalam acara “Meet the Press” di NBC.

 

 

 

 

Baca Juga

Keluarga Tolak Hibah Rumah Djoko Susilo ke Pemkot Surakarta

Solo – Keluarga mantan Kakorlantas Polri, Djoko Susilo, menolak proses hibah rumah sitaan KPK yang ...