Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Dahsyat…Ditemukan Batu Akik Blue Saphire Harganya Rp 2,4 Triliun

Dahsyat…Ditemukan Batu Akik Blue Saphire Harganya Rp 2,4 Triliun

-batu-safir-bintang-biru-di-sri-lanka-diklaim-terbesar

 

 

Salah seorang ahli batu akik di Sri Lanka mengungkapkan bahwa batu safir biru terbesar berhasil ditemukan disana. Institut batu akik di pusat Kota Colombo juga telah melakukan sertifikasi batu itu dengan 1.404,49 karat dan tidak ada batu bersertifikat yang lebih besar dari batu itu.

“Pada momen saya melihat batu itu, niatan membeli saya langsung muncul,” ujar sang pemilik yang namanya ingin disamarkan kepada BBC, Selasa (5/1).

Sang pemilik mengaku saat batu itu disodorkan kepadanya, dia percaya batu safir bintang biru itu terbesar di dunia.

“Akibat alasan tersebut saya membelinya,” katanya bangga.

Sang pemilik juga sangat percaya diri bila batu ini dapat memecahkan rekor batu sebelumnya senilai 1,395 karat karena harga yang dibayarkan tidak kecil.

Batu yang terbilang luar biasa ini ditaksir seharga USD 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Tetapi, sang pemilik diperkirakan akan melepasnya dengan harga USD 175 juta (setara Rp 2,4 triliun) dalam lelang.

Seperti diketahui kalau ekspor batu akik di Sri Lanka adalah salah satu industri yang paling banyak diminati. Setiap tahunnya tercatat ekspor batu safir mencapai USD 103 juta (setara Rp 1,4 triliun).

Begitu maraknya batu akik di Sri Lanka berawal dari Kota Ratnapura. Kota ini dikenal dengan nama ‘Kota Batu Akik’.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...