Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Dahsyat…Ini Dia Fasilitas Misil Bawah Tanah Yang dimiliki Iran

Dahsyat…Ini Dia Fasilitas Misil Bawah Tanah Yang dimiliki Iran

bunker bawah tanah  iran

Angkatan Udara Korps Pengawal Revolusi Islam Iran baru-baru ini memamerkan fasilitas misil bawah tanah mereka, yang dibangun di kedalaman 500 meter di bawah gunung, di stasiun televisi milik pemerintah.

Rilis itu dilakukan pada hari Rabu (14/10) lalu atau beberapa hari setelah FARS melaporkan bahwa Iran telah melakukan uji coba misil balistik jarak jauh generasi terbaru.

Seperti diketahui uji coba yang dilakukan akhir pekan lalu itu tampaknya melanggar resolusi PBB, kata pejabat pemerintah AS kepada CNN.

Dari informasi yang diperoleh pemerintah AS sejauh ini, uji coba yang dilakukan Iran melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB tahun 1929, yang menetapkan bahwa Iran tidak diperbolehkan melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan misil balistik.

Pejabat AS itu menekankan bahwa meskipun demikian, tes yang dilakukan Iran sama sekali tidak melanggar perjanjian nuklir yang diteken Juli lalu antara Iran, AS dan lima negara lain karena perjanjian itu fokus membatasi jalan Iran untuk memiliki senjata nuklir.

Iran sendiri telah merombak habis teknologi misil mereka dengan mengganti seluruh persediaan yang ada saat ini dengan senjata terbaru, menurut jenderal senior kepada media pemerintah Iran.

“Mulai tahun depan, misil jarak jauh terbaru yang lebih canggih akan menggantikan produk saat ini,” ungkap Brigjen Amir Ali Hajizadeh.

Misil berbagai jarak tembak, lanjutnya, akan dipasang pada peluncur di semua markas dan siap untuk diluncurkan.

Fasilitas bawah tanah Iran sendiri yang ditampilkan di televisi hanya satu dari “beberapa markas misil” yang tersebar di seluruh negeri, klaim Hajizadeh.

Di dalam pidatonya di sebuah universitas di Tehran awal bulan ini, Hajizadeh bahkan mengklaim bahwa misil Iran mampu menjangkau semua pangkalan militer AS yang terdapat di Timur Tengah.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...