Home / Bola / Dahsyat…Lionel Messi Bikin Hat-trick, di Laga Pembuka Liga Champions Bantai Celtik 7-0

Dahsyat…Lionel Messi Bikin Hat-trick, di Laga Pembuka Liga Champions Bantai Celtik 7-0

messi-neymar

 

Pesepakbola Lionel Messi layak dianugerahi man of the match ketika Barcelona berhasil menekuk Celtik dengan skor 7-0 pada laga pembuka babak penyisihan Grup C Liga Champions 2016/2017. Messi berhasil mencetak hat-trick pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah Barcelona seperti mengajari Celtic bagaimana cara bermain sepak bola yang baik. Pertandingan baru berjalan tiga menit Barcelona sudah membuka kran gol mereka melalui Messi. Kapten Blaugrana itu berhasil mempecundangi kiper Celtic setelah umpan akurat Neymar diselesaikan kapten tim melalui tendangan keras.

Unggul satu gol makin membuat pemain Celtic berada di bawah tekanan. Tetapi tim tamu nyaris menyamakan kedudukan saat Ter Stegen menjatuhkan Sinclair di kotak terlarang pada menit 23. Kiper Barca pun dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Walau demikian, Ter Stegen mampu membayar kesalahan tersebut dengan menggagalkan tendangan penalti Dembele.

Sehingga hal itu bikin mental pemain Celtic semakin jatuh dan itu yang dimanfaatkan Barca untuk mencuri gol disisa waktu babak pertama. Pasalnya, selang empat menit kemudian Neymar kembali menjadi aktor di balik gol kedua Messi. Lewat kerjasama yang apik, La Pulga sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0.
Barca semakin menggila pada babak kedua. Tiga gol tercipta dalam rentang waktu kurang dari 20 menit. Ketiga gol tambahan itu masing-masing disumbangkan oleh Neymar (50′), Iniesta (59′), dan Messi (60′).

Pesta gol Barca belum berhenti disitu saja. Luis Suarez tak mau kalah, dan mantan pemain Liverpool itu akhirnya ikut menyumbangkan gol di menit 75 dan 88.

Neymar lagi-lagi jadi aktor di balik keberhasilan Suarez mencetak gol pertamanya di menit 75.

Dengan demikian, Neymar menjadi pemain pertama yang mampu mencetak empat assist di Liga Champions sejak Zlatan Ibrahimovic pada November 2012 sewaktu masih membela PSG.
 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...