Home / Berita / Dunia / Dahsyat…Penyanyi Satu Ini Penghasilannya Sehari Rp 13,5 Miliar

Dahsyat…Penyanyi Satu Ini Penghasilannya Sehari Rp 13,5 Miliar

o-taylor-swift

Salah satu penyanyi country Taylor Swift, kini menempati peringkat teratas dalam daftar penyanyi dengan pendapatan tertinggi di dunia. Ya, gadis lajang berusia 25 tahun itu menjadi ratu baru dalam daftar penyanyi berpendapatan terbanyak di dunia.

Taylor Swift dikabarkan meraup hingga lebih dari 1 juta dolar AS atau Rp 13,5 miliar per hari selama 2015. Wanita berusia 25 tahun ini disebut-sebut berhasil mengantongi sekitar 317,8 juta dolar AS atau Rp 4,3 triliun sejak Januari lalu berkat sejumlah hits-nya, tur keliling dunia, dan serangkaian kontrak iklan.

Popularitas penyanyi tersebut memang meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir setelah beralih dari musik country ke musik pop.

Penyanyi cantik ini telah merilis album kelimanya pada Oktober tahun lalu dan terjual hingga 1,287 juta kopi pada pekan pertama serta langsung menduduki peringkat pertama dalam chart album di seluruh dunia.

Disamping penjualan albumnya yang sukses, Taylor juga melakukan tur keliling dunia, The 1989 World Tour, di mana ia beraksi selama total 85 hari di Amerika Utara, Asia, Eropa, dan Oceania.

Hanya lima pertunjukannya di Amerika Utara, Taylor mampu meraup hingga 16,8 juta dolar AS atau Rp 227,2 miliar dari penjualan 149.708 lembar tiket.

Salah seorang analis musik dari Los Angeles, Mike Raia, mengungkapkan bahwa Saat ini, Taylor tak tersentuh. Ia jauh mengungguli siapapun dalam industri musik sehingga ia tak hanya entertainer terbesar, tapi juga penggebrak yang sangat penting dalam sisi komersial dari bisnis musik.

Ternyata Taylor disamping sukses di bidang musik, juga mendapatkan sejumlah kontrak iklan bernilai sangat tinggi. Misalnya saja, belum lama ini ia meluncurkan tiga parfum baru bersama Elizabeth Arden serta menjadi bintang iklan Diet Coke dan sepatu Keds.

Pada tahun 2015, Taylor ditempatkan pada peringkat kedelapan dalam daftar 100 Selebritas Terkaya versi majalah Forbes dan menduduki peringkat ke-64 dalam daftar Wanita Paling Berpengaruh.

Forbes sendiri akan memprediksi Taylor akan menjadi miliarder (dalam dolar AS) sebelum hari ulang tahunnya yang ke-30 dan bakal menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.

 

 

 

 

Baca Juga

Allegri, Conte, dan Zidane Bersaing Jadi Pelatih Terbaik Dunia 2017

Zurich – Dari 12 nama yang menjadi kandidat awal, tiga nama muncul sebagai finalis untuk ...