Home / Otomotif / Mobil / Daihatsu Terios menggunakan Double Airbag

Daihatsu Terios menggunakan Double Airbag

Terios Double AirBag
ilustrasi (otosia.com)

Daihatsu Terios menggunakan Double Airbag – Belum lama ini menurut sumber yang kami dapatkan, Toyota akan menghadirkan produk Rush Facelift  yang tentunya akan membuat Astra Daihatsu Motor pun tidak mau kalah untuk memperbaharui Terios-nya. Namun hal ini masih simpang siur, terutama pada fitur yang akan ditanamkan pada kedua mobil tersebut. Eksterior dan interiornya pun masih belum ada kejelasan.

Hanya saja ada kabar bahwa Daihatsu Terios akan menggunakan kantong udara atau airbag pada fitur inteiornya. Dan hal tersebut sudah terucap dari pimpinan PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra yang berjabatan Direktur Marketing, saat peluncuran Daihatsu Xenia Airbag yang bisa dibilang kembaran dari Toyota Avanza.

Dan Amelia Tjandra menambahkan,” akan ada produk-produk lain sedang dalam tahap perakitan yang akan menggunakan Airbag atau kantung udara.” Namun saat wartawan menanyakan kapan hal itu akan terjadi, Direktur Marketing tersebut hanya menjawab dengan,”tunggu saja, kami akan informasikan.”

Perubahan lain yang ditanamkan pada Daihatsu Terios yaitu pada bagian mesin yang akan disejajarkan dengan Toyota Rush dengan mesin DOHC VVT-i dengan kode 3SZ-VE yang kapasitas mesinnya 1495cc, berpendingin air. Dan akan dihadirkan dengan 2 model yakni TX dan TS yang memiliki perbedaan pada transmisi dan ukuran. Tersedia dalam transmisi automatic dan manual. Dan pada ukuran TX merupakan produk yang lebih panjang dibanding dengan saudaranya yakni TS. Daihatsu Terios TX memiliki ukuran panjang 4.425cm, sedangkang untuk TS 4.385cm.

Namun sampai saat ini belum ada kepastian untuk Toyota Rush yang bisa dibilang sebagai saingan terberatnya dari Terios ini. Kita hanya menunggu konfirmasi resmi dari pihak Toyota seperti yangb sudah dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor diatas.

Baca Juga

Berapa Biaya Rio Sekali Balapan di F1?

Berapa biaya Rio Haryanto sekali balapan di F1 2016? Seperti yang diketahui jika Rio Haryanto ...