Home / Berita / Politik / Dalam Munas Golkar akan Libatkan KPK, Ini Tujuannya

Dalam Munas Golkar akan Libatkan KPK, Ini Tujuannya

_partai-golkar
Rencana untuk melibatkan KPK dan PPATK dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar disambut positif oleh calon ketua umum Golkar Mahyudin. Menurutnya, ide itu sangat menarik karena selama ini ada anggapan publik bahwa di dalam Munas Golkar selalu ada fenomena politik uang.

“Dengan adanya wacana ini saya kira baik untuk partai, sekaligus opini kepada publik bahwa Golkar mempunyai keinginan untuk berubah,” ujar Mahyudin, usai silaturahmi dengan pengurus DPD I dan DPD II se-Kalimantan, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (14/2).

Oleh karena itu, ia pun meminta kepada setiap calon ketua umum untuk berkompetisi secara adil. Salah satunya dengan tidak memanfaatkan fasilitas negara saat Munas akan digelar. Khususnya bagi kader Golkar yang punya jabatan di lembaga eksekutif dan legislatif.

”Kalau punya duit untuk sewa privat jet silahkan saja, tapi kalau saya sih berpikir, daripada pakai uang banyak untuk sewa privat jet, lebih baik digunakan untuk partai Golkar, supaya lebih bersemangat lagi. Yang penting bisa dipertanggungjawabkan dan legal,” paparnya.

Soal rencana melibatkan KPK dan PPATK disebut-sebut telah mendapat dukungan dari Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan Wakil Ketua Umum, Agung Laksono. Namun, lanjut Mahyudin, wacana itu belum dibahas dalam rapat pleno DPP Golkar, sehingga bagaimana nanti mekanismenya belum ditentukan.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...