Home / Berita / Nasional / Dan,….Johan Budi pun Pamit dari KPK, Bilang Pengabdiannya Sudah Selesai

Dan,….Johan Budi pun Pamit dari KPK, Bilang Pengabdiannya Sudah Selesai

johan budi

 

Bekas Pimpinan KPK, Johan Budi memutuskan untuk mengundurkan dari KPK. Johan merasa kalau 10 tahun sudah cukup baginya untuk mengabdi di KPK.

“Saya harus mundur karena saya memang berstatus pegawai di KPK tapi saya sudah tidak mau lagi di KPK. Sudah cukup, sudah selesai pengabdian saya. Biar teman-teman lain yang meneruskan, saya bisa bantu dari luar,” ujar Johan.

Johan sebelum mundur sudah menyelesaikan semua persyaratan administrasi. Tak lupa, sebagai pejabat negara, dia juga melaporkan harta kekayaannya.

Walau dekat dengan wartawan, Johan mengaku sengaja tidak berpamitan dengan para jurnalis yang biasa meliput di KPK.

“Kita berteman kan bukan karena jabatan saya. Kalau saya pamit berarti kita akan berpisah. Memangnya kalian tidak mau berteman lagi dengan saya kalau saya sudah bukan pimpinan KPK?” kata Johan sedikit bercanda.

Sosok Johan yang pernah juga jadi Jubir KPK itu  belum memutuskan mau ke mana langkah karirnya setelah ini. Sejumlah tawaran pekerjaan sudah datang, namun Johan belum membuat keputusan.

“Saya mau pulang dulu, ketemu ibu dan sungkem,” terangnya.

Ditambahkan olehnya, kalau soal pekerjaan setelah ini, kalau suruh memilih di pemerintahan atau swasta, saya akan memilih di swasta saja.

Sebelum menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR, Johan memang sudah melihat kalau peluang tipis dirinya bisa terpilih menjadi pimpinan KPK periode 2015-2019.

Jauh-jauh hari pun, Johan sudah berujar ingin kembali ke dunia lamanya, yakni dunia jurnalisme yang membesarkan namanya sebelum bergabung dengan KPK.

Waktu 10 tahun mengabdi di KPK tidaklah sebentar. Sejumlah cobaan dan badai serangan telah berhasil dia hadapi dan KPK pun hingga saat ini masih menjadi lembaga yang paling dipercaya dan dikenal publik.

Johan yang bergabung dengan KPK pada bulan Oktober 2005, pernah mengisi sejumlah posisi penting di KPK antara lain Direktur Pendidikan dan Pelayan Masyarakat, Kabiro Humas, Deputi Pencegahan dan Plt Pimpinan KPK.

Sementara sejak tahun 2006-2014, ia adalah juru bicara KPK.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...