Home / Olahraga / Balap / Dani Pedrosa Buka Suara tentang Insiden Rossi pada Marquez, Ini Isi Komentarnya

Dani Pedrosa Buka Suara tentang Insiden Rossi pada Marquez, Ini Isi Komentarnya

pedrosa 22

Juara MotoGP Malaysia 2015, Dani Pedrosa, buka suara tentang insiden Valentino Rossi dengan Marc Marquez. Menurutnya, hal ini tidak bagus untuk semua orang.

Berikut ini adalah pernyataan Pedrosa dalam sesi jumpa pers setelah balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10), seperti dikutip dari Crash.net:

“Aku baru berkesempatan melihat rekaman insiden itu. Aku pikir ini bukan hal yang baik. Ini tak bagus buat kejuaraan ini, untuk semua orang, untuk Valentino, untuk Marc, untuk Jorge, maupun untukku, sekalipun aku tidak terlibat.

“Dari sudut pandangku, yang bisa aku katakan adalah, pertarungan itu (antara Rossi dan Marquez) sudah terjadi sejak lap-lap awal. Pertarungan itu sudah panas sejak konferensi pers dan sesi-sesi latihan, dan pada saat balapan mereka sudah langsung bertarung.

“Soal manuver itu oke. Ya, Valentino tadinya ingin balapan dengan lebih kalem, dan mungkin mencoba mengejar Jorge di posisi kedua. Tapi Marc ingin naik podium karena dia selalu punya fighting spirit, dan dia punya jalan yang cukup bagus untuk mengendalikan motornya, dan melakukan overtake yang istimewa.”

“Tapi dari manuver terakhir, saya pikir, jika Anda punya kedalaman (untuk menyalip), Anda bisa masuk selebar yang Anda mau, karena pebalap yang berada di dalam selalu punya preferensi. Normalnya, pebalap yang masuk dari luar akan menutup (jalan). Tapi aku bisa lihat, kecepatannya sudah sangat rendah. Marc tahu itu dan langsung menutup jalan keluar itu, menunggu Valentino menikung.”

“Lalu ada satu momen ketika aku melihat kaki Valentino bergerak, dan Marc jatuh. Aku ingin melihat lebih sering gambar dari momen itu, tapi aku tidak mengerti kenapa kaki dia bergerak. Sayangnya, ini bukan hal yang bagus dan sungguh mengecewakan.”

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...