Home / Olahraga / Balap / Dani Pedrosa Jajal Motor Yang Pernah dipakai Rossi Juara Dunia, Ini Komentarnya

Dani Pedrosa Jajal Motor Yang Pernah dipakai Rossi Juara Dunia, Ini Komentarnya

pedrosa-nsr500-Xik

 

Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa mengaku ‘merinding’ saat berkesempatan menjajal motor legendaris Honda NSR500 di Sirkuit Motegi, Jepang, baru-baru ini. Motor itu adalah jenis motor yang digunakan Mick Doohan dan Valentino Rossi.

Pedrosa sendiri menjajal jenis motor yang pertama kali mengantar Rossi juara di grand prix sepeda motor itu, ketika berkumpul bersama Marc Marquez dan pembalap F1, Fernando Alonso. Ketiganya asyik menjajal ‘kendaraan jadul Honda’ yang pernah punya catatan manis prestasi di masa lalu.

“Kami mengemudikan mobil-mobil keren dan berkesempatan mengendarai NSR500, juga berkumpul dengan para pebalap lain. Asyik sekali bisa ngumpul bersama, membicarakan musim kami, dan mengendarai kendaraan Honda di masa lalu dan yang baru. Aku juga ingin mengisi kesempatan ini dengan mengucapkan Selamat Natal,” ujar Pedrosa seperti dilansir Motorsport.

Seperti diketahui, Rossi meraih kemenangan pertama di kelas primer MotoGP pada 2000 di seri Motogp Inggris di Donington Park. Ketika itu, The Doctor adalah penunggang motor legendaris Honda, NSR500 di bawah naungan tim Nastro Azzurro Honda.

Acara bertajuk HRC Thank Day itu sendiri sudah dimulai sejak akhir pekan lalu.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...