Home / Olahraga / Balap / Dani Pedrosa Pada Michelin di Musim 2016, Ini Harapannya

Dani Pedrosa Pada Michelin di Musim 2016, Ini Harapannya

dani-pedrosa-mugello-qualifying-c

Michelin sudah dipastikan akan menjadi pemasok ban bagi ajang MotoGP musim 2016. Kondisi itu kemudian mendapatkan beragam komentar dari para pembalap MotoGP, salah satunya Daniel Pedrosa.

Pembalap Repsol Honda ini mengaku dengan perubahan itu diyakini akan berdampak terhadap gaya membalap sejumlah pembalap. Sebab dengan hadirnya ban baru di motor mereka, maka diyakini para pembalap diharuskan mengalami proses adaptasi lagi.

“Saya tak terlalu paham dengan ban itu, karena saya sendiri tak terlalu mengenal dengan tipikal Michelin. Yang jelas dengan produsen ban baru, maka akan ada proses adaptasi baru yang dilakukan,” ujar Pedrosa, seperti dikutip Speedweek, Kamis (22/10).

Ditambahkan olehnya, apakah ini akan membuat musim 2016 berjalan tak menarik? Saya tak dapat memprediksi akan hal itu. Terlebih, kami semua harus mengetahui lebih detail tentang tipikal ban ini.

MotoGP 2016 seperti diketahui memang akan menjadi tahun debut Michelin sebagai pemasok tunggal ban di ajang MotoGP. Sebab dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir, MotoGP memilih ban buatan Bridgestone sebagai pemasok tunggal mereka.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...