Home / Olahraga / Balap / Dani Pedrosa Tidak Menyangka Bisa ‘Asapi’ Duo Yamaha di GP Jepang

Dani Pedrosa Tidak Menyangka Bisa ‘Asapi’ Duo Yamaha di GP Jepang

dani pedrosa jepang 2015

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa menjadi juara dan berhak naik podium. Bertempat di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (11/10), Pedrosa jadi yang tercepat dengan catatan waktu 46 menit 50.767 detik.

Kalau dilihat, ternyata musim ini Pedrosa baru sekali menaiki podium tertinggi. Pedrosa sendiri tidak menyangka sama sekali dapat memenangkan seri ke-15 MotoGP tahun ini.

“Ini bukanlah yang saya harapkan. Awalnya saya tidak nyaman dengan ban belakang yang kurang maksimal dan saya sempat kesulitan menambah kecepatan. Namun saya bisa menjaga ritme dan tentunya saya senang dengan hasil ini,” ungkap Pedrosa seperti dilansir dari Crash.

Seperti diketahui, ketika balapan dimulai, Pedrosa ada di urutan keenam. Ia pun lalu memberikan ancaman di 11 lap terakhir. Pedrosa akhirnya sukses mengasapi duo pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Rossi dilewatinya ketika balapan memasuki lap 17. Sementara Lorenzo disusul saat balapan sudah melewati 19 putaran.

Dengan meraih kemenangan ini, membawa Pedrosa ke peringkat lima klasemen sementara. Pedrosa mengumpulkan 154 poin, selisih 43 angka dari Marquez, rekan satu timnya yang duduk di peringkat ketiga.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...