Home / Bola / Daniel Alves: Barcelona Terlalu Mudah Jadi Juara

Daniel Alves: Barcelona Terlalu Mudah Jadi Juara

Daniel Alves

Bek Barcelona, Daniel Alves, menyatakan bahwa alasan utamanya pergi dari Barcelona adalah karena ia membutuhkan suasana dan tantangan baru. Menurut pemain yang saat ini menjadi kapten Brazil di Copa America Centenario 2016 itu, segalanya bersama Barcelona ia rasakan terlalu mudah untuk diraih.

Delapan tahun bersama Barcelona, Alves memang seperti sudah mendapatkan segalanya. Total 23 piala sudah masuk dalam kabinet trofinya dan menjadikannya sebagai salah satu pemain tersukses dalam sejarah Barcelona. Namun kebersamaan itu akan pudar setelah baik Alves dan Barcelona sepakat untuk berpisah.

“Apa yang pasti adalah saya tidak akan bertahan di Barcelona. Dalam hidup, kita harus melihat opsi lain diluar zona nyaman kita. Barcelona adalah klub yang luar biasa tapi disana segala sesuatunya menjadi sangat mudah,” jelas Alves.

“Saya selalu menginginkan sebuah tantangan baru. Saya berharap bisa menularkan kesuksesan yang saya miliki ke klub Eropa lainnya nanti,” tambahnya.

Alves sendiri ramai dirumorkan akan bergabung dengan Juventus di musim depan. Namun sejauh ini masih belum ada kepastian soal kabar tersebut dan tentu saja klub lain masih sangat berpeluang untuk mendapatkan Alves.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...