Home / Bola / Daniele De Rossi Bawa Italia Kalahkan Bulgaria 1-0

Daniele De Rossi Bawa Italia Kalahkan Bulgaria 1-0

Italia 1-0 Bulgaria

Hasil Kualifikasi Euro 2016 pertandingan Italia vs Bulgaria ditentukan oleh sebiji gol yang dikemas Daniele De Rossi dalam laga yang berlangsung di Stadion Renzo Barbera, Senin 7 September 2015. Kemenangan ini membawa Italia memastikan diri setidaknya masuk ke babak play-off menuju Euro 2016.

Menekan sejak awal laga, Italia meraih buahnya di menit kelima ketika De Rossi mencetak gol dari titik putih. Gelandang milik AS Roma itu juga menunjukkan kekuatan mentalnya dalam laga penting seperti ini karena wasit sempat mengulang penalti pertamanya yang sebenarnya sudah berbuah gol. Beruntung De Rossi tetap tenang dan tembakan keduanya juga membobol gawang Bozhidar Mitrev.

Italia yang unggul awal sempat terlena. Gianluigi Buffon yang di laga ini mencatatkan caps ke-150 dengan seragam Gli Azzurri nyaris memungut bola dari gawangnya ketika aksi dari Ilian Micanksi diakhiri dengan tembakan ke arah gawang dan memaksa sang kapten jatuh bangun menepis bola.

Sebuah ketegangan terjadi di menit 55 antara De Rossi dan Micanski sehingga wasit harus mengusir keduanya dari luar lapangan. Insiden bermula ketika Micanski dengan sengaja menginjak kaki De Rossi yang tengah terjatuh. Tak terima, De Rossi menyerang balik Micanski sehingga cukup beralasan jika wasit mengeluarkan dua kartu merah pada dua pemain tersebut.

Bermain dengan sepuluh lawan sepuluh masih tetap membuat pertandingan berjalan seimbang. Italia beruntung bisa mengamankan skor yang ada dan secara tidak langsung mereka sudah melangkahkan satu kakinya menuju Prancis 2016.

Italia 1-0 Bulgaria (De Rossi 5’-p)

Italia: Gianluigi Buffon; Matteo Darmian, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio; Daniele De Rossi, Marco Verratti, Marco Parolo; Antonio Candreva (Eder 86’), Stephan El Shaarawy (Alessandro Florenzi 73’), Graziano Pelle (Simone Zaza 71’)

Bulgaria: Bozhidar Mitrev; Veselin Minev, Aleksandar Aleksandrov, Nikolay Bodurov, Yordan Minev (Ivan Bandalovski 63’); Svetoslav Dyakov, Ivaylo Chochev; Todor Nedelev (Mihail Aleksandrov 67’), Georgi Milanov, Ivelin Popov (Dimitar Rangelov 72’); Ilian Micanski

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...