Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Dari Kediaman Putu Sudiartana, KPK Sita Sejumlah Uang, ini Besarannya

Dari Kediaman Putu Sudiartana, KPK Sita Sejumlah Uang, ini Besarannya

Putu-Sudiartana

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang 40.000 Dolar Singapura ketika operasi tangkap tangan (OTT) anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, I Putu Sudiartana, di rumah dinas anggota DPR di Ulujami, Jakarta Selatan, Selasa (28/6) malam.

“Tim KPK menyita 40.000 Dolar Singapura dalam pecahan 1.000 dari kediaman Putu,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarief di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (29/6).

Disamping menyita sejumlah uang, tim KPK juga menyita tiga bukti transfer uang suap dalam rekening yang berbeda dari pengusaha Yogan Askan dan Kepala Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang dan Pemukiman Pemprov Sumbar, Suprapto, untuk I Putu Sudiartana.

“Total transfer ada Rp500 juta. Dikirim ke rekening Suhaemi dan Novianti,” jelas Laode.

Usai melalui proses gelar perkara dan ekspose selama 24 jam, KPK pun menetapkan I Putu Sudiartana, Noviyanti dan Suhaemi sebagai tersangka penerima suap. Ketiganya diganjar dengan Pasal 12 huruf a atau Pasal 11 Undang-undang (UU) Tipikor.

KPK juga menetapkan Yogan Askan dan Suprapto sebagai tersangka pemberi suap. Keduanya diganjar dengan Pasal 5 Ayat 1 huruf a atau Pasal 13 UU Tipikor jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHPidana.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...