Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Dari Statistik Ini, Rossi Harus Akui Jika Lorenzo Pantas Juara MotoGP 2015

Dari Statistik Ini, Rossi Harus Akui Jika Lorenzo Pantas Juara MotoGP 2015

Dilihat dari statistik selama satu musim MotoGP 2015, tidak berlebihan jika akhirnya Jorge Lorenzo menjadi juara dunia mengalahkan Valentino Rossi.

Statistik Ini Jadi Bukti Lorenzo Pantas Juara MotoGP 2015

Pembalap berjuluk X-Fuera menjadi juara di depan publik sendiri saat balapan di Valencia, meskipun sempat ada dugaan kejayaannya dibantu oleh rider Repsol Honda Marc Marquez. Akan tetapi, performa apik JL99 sepanjang MotoGP 2015 menjadi bukti sahih bahwa titel yang didapat bukanlah suatu kebetulan.

Dari tujuh kemenangan yang diraih di Jerez, Le Mans, Mugello, Katalunya, Brno, Aragon, dan Valencia terlihat jika Lorenzo memimpin sejak tikungan pertama hingga garis finis. Ketika dia sudah memimpin lomba sulit bagi pembalap lain bahkan sekaliber Marquez, Rossi, dan Dani Pedrosa untuk menyalip.

Seperti yang dilansir Gazzetta pada Senin (16/11/2015), totalnya Lorenzo memimpin lomba sebanyak 274 lap musim 2015. Pembalap berusia 28 tahun tersebut unggul jauh dari Marquez (86), Rossi (50), dan Pedrosa (27). Akan tetapi dalam hal konsistensi, memang Rossi yang lebih unggul.

The Doctor mengklaim 15 podium, lebih banyak tiga podium dari Lorenzo. Meski menjad irunner-up, VR46 muncul sebagai pembalap paling sukses di kondisi basah. Jika pertimbangannya seluruh seri digelar dalam keadaan hujan, Rossi akan menjadi juara dengan keunggulan meyakinkan sebanyak 56 angka dari rival terdekat.

Namun tetap saja Vale gagal mengalahkan Lorenzo dalam perebutan juara. Hasil akhir yang terjadi memang menyakitkan, Rossi yang memimpin klasemen sejak awal musim harus menyerahkan gelar juara di seri terakhir. Lorenzo menjadi kubu yang semringah dengan keunggulan tipis lima angka.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...