Home / Bola / David Beckham Putuskan Pensiun Dari Sepak Bola

David Beckham Putuskan Pensiun Dari Sepak Bola

David Beckham
David Beckham saat masih memperkuat LA Galaxy

Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham, memutuskan untuk mengakhiri karir dari dunia sepak bola akhir musim ini, Beckham telah berkarir di sepakbola selama 20tahun.

“Saya berterima kasih kepada PSG karena memberikan kesempatan kepada saya melanjutkan (karier dalam sepak bola) namun saya rasa inilah saat yang tepat untuk mengakhiri karier saya,” ujar Beckham, seperti dilansir BBC Jum’at (17/05/2013).

Beckham memulai kariernya bersama MU pada 1993. Selama 10 musim bersama Setan Merah, ia kemudian hijrah ke Real Madrid pada 2003. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya ke Los Angeles Galaxy pada 2007-2012. Di Amerika, Beckham sempat bermain sebagai pemain pinjaman untuk AC Milan, sebelum memutuskan hengkang ke PSG pada 2013.

Selama kariernya, Beckham sukses meraih sejumlah gelar bergengsi, di antaranya 6 trofi Premier League, 2 Piala FA, 1 Liga Champions bersama MU, 1 gelar Liga BBVA, dan Piala Super Spanyol (Real Madrid), 2 trofi MLS Cup (LA Galaxy), dan piala Ligue 1 (PSG).

Ia adalah satu-satunya pemain Inggris yang memenangkan kejuaraan di empat negara.

“Saya beruntung mendapatkan banyak kesempatan selama karier saya dan saya merasa inilah saatnya untuk memberikan sesuatu kembali.” pungkasnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...