Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / David Silva Dua Gol, Spanyol Sikat Belgia 0-2

David Silva Dua Gol, Spanyol Sikat Belgia 0-2

Belgia 0-2 Spanyol

David Silva menjadi pahlawan Spanyol ketika mereka menang 0-2 di markas Belgia dalam laga uji coba di Stade Roi Baudouin, Jumat 2 September. Hasil ini memberikan makna yang berbeda bagi pelatih baru kedua tim dimana Julen Lopetegui sukses mendapatkan awalan yang bagus dan di sisi lain Roberto Martinez sudah langsung mendapatkan siulan dari suporternya sendiri.

Pertandingan berjalan dengan menarik sebenarnya. Axel Witsel mengawali peluang bagi Belgia di menit enam namun arah tembakannya masih melebar tipis dari gawang De Gea. Tak lama kemudian giliran Alvaro Morata yang membuang peluang bagi Spanyol sebelum ada aksi penyelamatan dari Jan Vertonghen. Sial bagi Morata, kiprahnya di laga ini bahkan tidak sampai babak pertama usai karena ia mengalami masalah dan digantikan Diego Costa.

Spanyol baru bisa mencetak gol pertamanya di menit 34. Garis pertahanan Belgia yang terlalu tinggi dimanfaatkan Spanyol untuk memainkan umpan terobosan dimana Vitolo yang mendapatkan bola dengan cerdik melewati Thibaut Courtois dan melepaskan umpan ke depan gawang. Disana, Silva dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang Belgia.

Memasuki babak kedua, Spanyol seperti biasa masih mampu memegang kendali permainan. Tiga menit laga berjalan, Courtois menyelamatkan gawang tuan rumah ketika ia berhasil menepis tendangan bebas Koke yang berawal dari pelanggaran Moussa Dembele pada Sergio Busquets.

Tekanan bertubi dari Spanyol akhirnya berbuah gol kedua melalui tendangan penalti Silva di menit 62. Sekali lagi, Vitolo menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Belgia ketika akselerasinya dihentikan dengan ilegal oleh Jordan Lukaku di kotak penalti. Silva yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menyarangkan bola ke gawang Courtois untuk kedua kalinya.

Belgia 0-2 Spanyol (Silva 34’, 62’)

Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Meunier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Jordan Lukaku; Axel Witsel, Radja Nainggolan (Moussa Dembele 46’); Kevin De Bruyne (Steven Defour 87’), Yannick Ferreira-Carrasco (Kevin Mirallas 77’), Eden Hazard; Divock Origi (Romelu Lukaku 67’)

Spanyol: David De Gea; Dani Carvajal (Sergi Roberto 85’), Sergio Ramos, Gerard Pique (Marc Bartra 59’), Jordi Alba (Cesar Azpilicueta 59’); Sergio Busquets; Thiago Alcantara, Koke, David Silva (Lucas Vazquez 75’), Vitolo (Saul Niguez 75’); Alvaro Morata (Diego Costa 27’)

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...