Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Deadline dari FIFA Hampir Habis, Pecinta Sepakbola Bersiaplah Terima Kenyataan

Deadline dari FIFA Hampir Habis, Pecinta Sepakbola Bersiaplah Terima Kenyataan

Pintu-gerbang-Kantor-PSSI-d

Federasi sepakbola dunia (FIFA) telah memberikan deadline –pada Jum’at (29/5) terkait polemik antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).  Jika sampai batas waktu itu masih ada masalah maka FIFA akan memberikan sanksi kepada PSSI.

Kemungkinan dijatuhi sanksi nampaknya akan menjadi kenyataan sebab pembekuan PSSI hingga sekarang belum dicabut oleh Kemenpora. Meski Wakil Presiden bersikeras bahwa surat keputusan (SK) Menpora terkait pembekuan PSSI harus segera dicabut. Belum lagi hasil putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang secara otomatis membatalkan SK tersebut.

Namun kabar datang dari Istana. Presiden Joko Widodo ternyata tidak mengubah sikapnya terkait pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meski tenggat waktu dari FIFA untuk Indonesia sudah hampir habis.

“Sampai saat ini, (sikap) Presiden tidak berubah soal PSSI dan mendukung langkah Menpora,” kata Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki,Kamis (28/5).

Seperti diketahui pada hari Senin (25/5) lalu Presiden Jokowi sudah memanggil Menpora untuk menjelaskan soal pembekuan PSSI. Pemanggilan itu diberikan tepat setelah Menpora bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Pertemuan diakui Imam, kalau Jokowi menitipkan pesan agar dirinya melakukan reformasi dalam persepakbolaan Tanah Air agar Indonesia kembali berprestasi.

“Beliau sangat peduli terhadap prestasi sepak bola. Itu berarti harus ada pembenahan total,” ujar Imam kala itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiawan menuturkan,”Sanksi FIFA terhadap PSSI sudah ada apabila surat keputusan (SK) pembekuan berupa sanksi administratif kepada PSSI belum dicabut Menpora pada 29 Mei.”

Itu, lanjutnya, menurut Ketua Umum PSSI La Nyalla yang saat ini sedang berada di Swiss untuk mengikuti Kongres FIFA. Apabila belum dicabut pada 29 Mei, otomatis pada 30 Mei langsung dijatuhi sanksi oleh FIFA.

Maka dari itu, Erwin menyatakan bahwa satu-satunya opsi agar terhindar dari sanksi tersebut adalah pencabutan SK pembekuan terhadap PSSI.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...