Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Deal, Iuran Pensiun BPJS Ketenagakerjaan Sebulan Sebesar 3%

Deal, Iuran Pensiun BPJS Ketenagakerjaan Sebulan Sebesar 3%

bpjs ketenagakerjaan Ap

Hari Rabu (1/7) ini resmi sudah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan beroperasi penuh. Ada beberapa hal yang perlu diketahui masyarakat terkait BPJS Ketenagakerjaan, salah satu diantaranya iuran wajib pensiun.

Pemerintah dan BPJS Ketenagakerjaan akhirnya memutuskan bahwa iuran wajib pensiun untuk seluruh pekerja di Indonesia adalah 3% dari gaji bulanan. Dari iuran itu, 2% ditanggung perusahaan dan sisanya dibayarkan pekerja.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan pemerintah tidak bisa menetapkan iuran pensiun langsung tinggi seperti usulan awal yakni 8%.

“Bertahap karena tidak mungkin langsung tinggi. Karena kalau langsung tinggi berarti pengusahanya dan juga buruhnya langsung bayar mahal. Bertahap,” jelas JK di kantornya, Jakarta, Selasa (30/6).

Untuk tahapannya sendiri, JK menambahkan bahwa sudah ada rumusannya, bisa sampai 15 tahun bertahapnya.

Untuk itu, seluruh perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya mengikuti iuran pensiun tersebut yang berlaku mulai hari ini.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...