Home / Bola / Deal, ManCity Bayarin Raheem Sterling 49 Juta Poundsterling

Deal, ManCity Bayarin Raheem Sterling 49 Juta Poundsterling

raheem-sterling-geje_20150523_154857

Bursa transfer pemain kini benar-benar panas. Kabar yang terbaru adalah Klub Inggris Liverpool telah sepakat untuk menjual Raheem Sterling ke Manchester City dengan harga £49 juta. Berita ini sendiri dikabarkan oleh media Inggris, Sky Sports dan The Guardian.

ManCity dan Sterling sekarang hanya tinggal menyepakati poin-poin perjanjian pribadi serta Sterling harus mengikuti tes medis bersama City.

Liverpool Echo mengabarkan kalau Sterling akan diumumkan sebagai pemain baru City dalam waktu 24 jam ke depan.

Dengan jumlah harga tersebut akan menjadikan Sterling pemegang rekor sebagai pemain Inggris U-21 termahal, karena rekor sebelumnya dipegang oleh Luke Shaw ketika dibeli ManUnited dengan harga £30 juta.

Kabar sepakatnya Liverpool terhadap tawaran dari City untuk Sterling ini merupakan yang ketiga kali. Seperti diberitakan sebelumnya, Liverpool sempat menolak dua sebelumnya karena harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan penilaian Liverpool. City hanya menawar sekitar £35 juta dan £40 juta. Sementara The Reds menakar harga pemain berusia 20 tahun tersebut sekitar £50 juta.

Dengan kabar ini diklaim akan mengakhiri gonjang-ganjing seputar Sterling. Sebelumnya Sterling menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan gaji £100 ribu per pekan dari Liverpool. Kemudian juga sikap Raheem Sterling dimana menolak untuk ambil bagian dalam tur pramusim The Reds dan sudah dua kali mangkir dari sesi latihan klub dengan alasan sakit.

Serta Sterling meminta untuk dijual pada musim panas ini dengan alasan sang pemain sudah tidak ingin diasuh lagi oleh manajer Brendan Rodgers.

Sebenarnya Sterling pada Jumat (10/7) sempat datang kembali ke Melwood dan berkata siap untuk ikut dengan rekan-rekan setimnya berangkat ke Bangkok pada Minggu (12/7). Tapi Liverpool dan ManCity sedang memasuki tahap negosiasi formal, sehingga pihak manajemen klub memutuskan agar Sterling tetap tinggal di Inggris.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...