Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Deja Vu, Dua Ronaldo Tumbang di Stade de France

Deja Vu, Dua Ronaldo Tumbang di Stade de France

Ronaldo-Ronaldo

Ada satu kejadian menarik di Final Euro 2016 antara Portugal vs Prancis, yakni tumbangnya Cristiano Ronaldo kala mengalami cedera di babak pertama. Menjadi menarik adalah ia bukan Ronaldo pertama yang mengalami nasib sial ketika menjadi lawan Prancis di sebuah pertandingan final karena pada 1998 lalu Ronaldo plontos dari Brazil pun mengalami hal yang hampir sama.

Ya, sebuah konspirasi Prancis untuk nama Ronaldo sepertinya memang benar-benar terjadi kali ini. Pada Final Piala Dunia 1998 lalu, Prancis bertemu dengan Brazil di Stade de France dimana Tim Samba yang lebih diunggulkan menjadi juara kala itu. Namun kejadian aneh terjadi sebelum laga dimana Ronaldo, sang bintang utama Brazil, dikabarkan keracunan sampai mulutnya mengeluarkan busa.

Ronaldo saat itu masih bisa bermain sejak menit pertama sampai akhir. Tapi, siapa yang dilihat publik bukan lah Ronaldo seperti biasanya namun Ronaldo yang seperti tak tahu harus berbuat apa di lapangan. Hasilnya, Brazil pun dihajar oleh Prancis dengan skor 3-0 melalui dua gol Zinedine Zidane dan satu lagi dari Emmanuel Petit.

Nyaris dua dekade kemudian hal yang hampir sama terjadi di tempat yang sama persis. Kali ini Ronaldo asal Portugal tidak mengalami keracunan, namun menderita cedera sejak di babak pertama. Ia hanya bertahan selama 25 menit di lapangan sebelum digantikan oleh Ricardo Quaresma.

Sayangnya, Prancis tidak bisa mengulang kejayaan 1998 silam. Meski lawan sudah benar-benar tidak diperkuat Ronaldo, Prancis masih gagal menjadi juara karena ada gol tunggal dari Eder dan membuat Ronaldo bisa membalaskan dendam Ronaldo di masa lalu.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...