Home / Olahraga / Basket / Dell Aspac Jakarta Juara NBL Indonesia 2012-2013

Dell Aspac Jakarta Juara NBL Indonesia 2012-2013

Juara NBL Indonesia 2013
Juara NBL Indonesia 2013

Aktual Post, Jakarta – Laga NBL Indonesia musim ini akhirnya dimenangkan oleh Dell Aspac Jakarta. Pada laga grand final melawan Pelita Jaya, Dell Aspac menang dengan angka 63-50.

Jalannya pertandingan memang sangat sengit. Pada kuarter pertama saja kedua tim hanya memiliki poin 12-11 yang diungguli tipis oleh Pelita Jaya. Pada kuarter pertama, 7 poin disumbangkan oleh Kelly Purwanto dari Pelita Jaya.

Pada kuarter kedua, jalannya pertandingan masih memanas dengan kejar-kejaran angka dengan tembakan-temabakan jitu dari kedua tim. Dari tim Dell Aspac digawangi oleh Andakara Prastawa Dhyaksa sebagai playmaker dan juga Andika Ramadhani yang memang memiliki shot tajam. Pada kubu Pelita Jaya masih mengandalkan Andy Batam dan juga Kelly Purwanto. Pada kuarter kedua ini, Dell Aspac unggul 1 bola dari Pelita Jaya dengan skor 28-26.

Pada kuarter ketiga, Pelita Jaya mulai kualahan dengan serangan Dell Aspac yang terus beruntun dari Prastawa dan juga Ramadhani. Pada kuarter ketiga ini memiliki poin 48-36 untuk Dell Aspac Jakarta.

Di akhir kuarter keempat, kedua tim masih memanas. Pelita Jaya mencoba untuk mencuri poin, namun hanya mampu mencetak 14 poin dan tertinggal 13 poin dari Dell Aspac Jakarta. Sehingga Pelita Jaya harus mengakui kehebatan Dell Aspac dengan keunggulan 63-50.

Dengan keunggulan 13 poin dari Pelita Jaya, Dell Aspac akhirnya dinobatkan sebagai Juara NBL Indonesia 2013 untuk musim ini.

Baca Juga

Hasil Malaysia Masters 2015: Wakil Indonesia, Pia Zebadiah/Rizki Amelia Kalah

Hasil Malaysia Masters 2015: Wakil Indonesia, Pia Zebadiah/Rizki Amelia Kalah

Hasil Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015, satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putri akhirnya harus ...