Home / Berita / Nasional / Demam Batu Akik Diprediksi Berakhir Pertengahan Tahun 2015

Demam Batu Akik Diprediksi Berakhir Pertengahan Tahun 2015

Batu Akik Red Rafflesia Bengkulu Diburu Kaum Hawa

Demam Batu Akik Diprediksi  Berakhir Pertengahan Tahun 2015. Apakah Anda termasuk orang yang sedang dilanda demam batu akik? Menurut beberapa pendapat, trend batu akik yang kini sedang melanda diperkirakan akan berakhir di tahun 2015 ini.

Alhasil nasib batu akik saat ini kerap dikaitkan dengan nasib tanaman anthurium dan ikan louhan beberapa tahun silam, yang sempat sangat tenar namun kemudian redup dalam waktu relatif singkat.

Beberapa tahun lalu satu anakan anthurium bisa dihargai sampai Rp 250 ribu. Tentu semakin besar ukuran, terutama pada jenis-jenis tertentu, harganya semakin tinggi.

Pada saat puncaknya, anthurium jenis cobra black beauty dewasa misalnya dikabarkan seharga Rp70 juta. Ada pula rumor rekor tertinggi harga anthurium daun ada yang senilai Rp 1,8 miliar.

Tapi akhir cerita kita tahu, euforia tersebut tidak bertahan lama. Agak berhati-hati dalam menanggapi, Floribertus Rahardi seorang pakar pertanian melihat meski fenomena batu akik agak berbeda dengan anthurium namun nasib akhirnya diduga akan sama.

Ada kemungkinan pasar batu akik akan jenuh dan mengalami nasib yang sama dengan anthurium” ungkapnya. Lalu kapan demam batu akik ini akan mereda? Dalam perhitungan Rahardi, bisa jadi pertengahan 2015 ini.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...