Home / Berita / Demam game Pokemon Go; Pelaku Percobaan Pembunuhan berhasil ditangkap, Berkat Pokemon Go

Demam game Pokemon Go; Pelaku Percobaan Pembunuhan berhasil ditangkap, Berkat Pokemon Go

pokemon_

Hari-hari belakangan ini dunia dihebohkan game Pokemon Go. Pemain dari Pokemon Go itu ternyata tak mengenal usia. Semua orang di berbagai negara sudah meramaikan penggunaan gim itu. Tak terkecuali penegak hukum. Seperti dilansir NBC Los Angeles, dua Korps Marinir Veteran di Fullerton juga terlibat dalam permainan ini.

Mereka memainkan gim popular ini untuk membantu polisi menangkap tersangka pembunuhan. Dua veteran itu membantu penangkapan seorang pria dalam percobaan pembunuhan dan kejahatan lainnya.

Serth Ortega dan Javier Soch sedang asyik memainkan Pokemon Go di sebuah taman dekat Wilshire dan jalan Ponoma Selasa (12/7) lalu. Mereka melihat seorang pria sedang bertindak mencurigakan kepada seorang wanita dan tiga anaknya.

“Ia (tersangka) tampak seperti tidak cocok dengan ibu dan anak-anak tersebut,” ujar Soch.

Ortega dan Soch menyatakan kalau mereka menyaksikan saat tersangka berjalan mendekati ibu dan anak-anaknya tersebut. Ketika tersangka mulai menyentuh anak laki-laki itu di tempat bermain, keduanya memutuskan untuk bertindak.

Ketika itu, Ortega segera berjalan di seberang kiri. Sementara rekannya melompati bangku taman. Keduanya berteriak pada tersangka untuk melarikan diri.

Mereka terus mengawasi pria itu sampai petugas datang dan menangkapnya atas dugaan gangguan kepada anak. Kepolisian Fullerton mengidentifikasi tersangka bernama Jacob Kells yang berusia 39 tahun. Polisi menemukan Kells dalam daftar pencarian orang karena beberapa pelanggaran. Termasuk percobaan pembunuhan dan penyerangan dengan senjata mematikan.

 

 

 

Baca Juga

AS, Swedia dan Australia Puji Diplomasi Menlu Retno soal Rohingya

Jakarta – Sedikitnya 74 ton bantuan kemanusiaan dari Indonesia telah dikirim ke Bangladesh untuk para ...