Home / Berita / Demam Pokemon GO; Dilarang main Pokemon GO di Lingkungan Istana Kepresidenan, ini alasannya

Demam Pokemon GO; Dilarang main Pokemon GO di Lingkungan Istana Kepresidenan, ini alasannya

pokemon go

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Istana Kepresidenan Bey Machmudin mengungkapkan bermain Pokemon Go di lingkungan Istana Kepresidenan dilarang karena bisa mengganggu ketertiban di kawasan tersebut.

“Ini Kantor Presiden dan bukan tempat bermain. Itu saja alasannya. Jadi kita datang untuk bekerja. Wartawan datang untuk meliput dan bukan bermain,” ujar Bey di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/7) seperti dilansir Antara.

Ditambahkan pula, setiap orang yang masuk ke lingkungan Istana Kepresidenan telah melalui pemeriksaan karena istana merupakan tempat steril.

Menurutnya, bermain Pokemon membutuhkan pergerakan yang aktif bahkan sudah tidak peduli dengan sekitarnnya sehingga kalau bermain di Istana Kepresidenan maka bisa menimbulkan kecurigaan baik petugas keamanan dalam maupun Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Semua yang masuk ke sini mohon tidak main Pokemon,” jelasnya.

Untuk itu, sejumlah titik di Istana Kepresidenan, Jakarta saat ini ditempel tulisan berisi larangan main Pokemon. Bunyi tulisan tersebut adalah “DILARANG BERMAIN ATAU MENCARI POKEMON DI LINGKUNGAN ISTANA”.
 

 

Baca Juga

Siap-siap! Ika Natassa Buka Pre Order Buku Naskah Film ‘Critical Eleven’

Siap-siap! Ika Natassa Buka Pre Order Buku Naskah Film ‘Critical Eleven’ Foto: Gramedia Pustaka Utama ...