Home / Tekno / Internet / Demi Biaya Perawatan Anak, Pria Ini Rela Dijadikan Samsak Tinju

Demi Biaya Perawatan Anak, Pria Ini Rela Dijadikan Samsak Tinju

Xia Jun.
Xia Jun.

Seorang pria memutuskan untuk menjadikan dirinya samsak tinju dalam sebuah usaha untuk mengumpulkan uang untuk merawat puteranya yang menderita leukimia. Intinya dia membiarkan dirinya ditinju untuk mengumpulkan uang.

Oleh karena itu, di akhir bulan November, pria itu memakai sebuah T-shirt bertuliskan “samsak tinju manusia, 10 yuan (Rp20 ribu) per pukulan,” dan membawa sebuah kotak sumbangan dan mendirikan sebuah kemah di sebuah jalan di Beijing, Cina.

Untuk membuktikan bahwa dia bukanlah seorang penipu yang hanya ingin memperoleh uang, dia menyertakan salinan dari sertifikat diagnosa sang anak yang didapatkan dari rumah sakit.

Situs Oddity Central berkata bahwa awalnya, pria yang bernama Xia Jun itu berpikir bahwa dia hanya peru meminta uang yang dia perlukan untuk biaya operasi transplantasi tulang sumsum puteranya yang berusia 2 tahun di Beijing.

Akan tetapi dia menyadari bahwa orang mungkin hanya akan mengacuhkan dia dan memikirkan urusan mereka sendiri. Berharap untuk menarik perhatian padanya dan penyakit anaknya, Xia Jun memutuskan untuk menjadi samsak tinju manusia.

Dengan demikian, pria itu membuktikan pada dunia bahwa dia cukup putus asa dan membutuhkan uang untuk membayar perawatan puteranya yang berusia 2 tahun. Ternyata caranya berhasil. Xia Jun berhasil mengumpulkan uang sebanyak 800 ribu yuan. Sementara biaya perawatannya puteranya sekitar 700 ribu yuan.

Tapi bukan berarti bahwa pria ini akhirnya babak belur karena menjadi samsak tinju. Justru yang terjadi adalah kebalikannya, ternyata masyarakat Cina cukup baik hati untuk menawarkan bantuan uang tanpa memukul dia atau melukai pria itu.

Bahkan sumbangan masih terus berdatangan dan pria itu yakin bahwa dengan sedikit lagi bantuan dari masyarakat yang murah hati, anaknya akan segera mengalahkan penyakit leukimia yang dideritanya dan akan diizinkan untuk kembali pulang ke rumah.

“Ada banyak orang berhati baik yang datang ke rumah sakit untuk menengok putera saya setiap hari. Kadang-kadang bahkan lebih dari 20 orang setiap hari,” kata pria itu kepada media. “Ponsel saya seringkali kehabisan baterai karena banyak orang baik yang terus menelpon saya. Saya mungkin tidak ketinggalan banyak panggilan masuk,” tambahnya.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...