Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Demi Lionel Messi, Presiden Gabon Afrika Jadi Sopir

Demi Lionel Messi, Presiden Gabon Afrika Jadi Sopir

Lionel Messi, Presiden Gabon Afrika Rela Jadi Sopir

Lionel Messi belum lama ini berkunjung ke negara Afrika atas undangan pribadi dari Presiden Gabon, Ali Bongo. Sang presiden meminta Messi berpartisipasi secara simbolis dalam sejumlah event seremonial di Gabon. Hanya saja diundangnya penyerang Argentina & Barcelona itu ke Gabon, menimbulkan sejumlah kontroversi.

Awal mula Lionel Messi bisa diundang oleh Presiden Gabon adalah melalui mantan rekan setimnya di Barcelona, Samuel Eto’o. Hubungan Eto’o dan Ali Bongo dikabarkan cukup akrab, sehingga bisa membantunya mengundang Messi.

Messi Gabon Afrika

Seperti yang dilansir France Football, saat di Gabon Messi dipercaya untuk meletakkan batu pertama dalam pembangunan stadion untuk Piala Afrika. Dalam foto-foto yang beredar, Messi tampak berpakaian casual dengan celana pendek dan kaus berwarna putih.

Pemandangan yang berbeda ditunjukkan Presiden Gabon yang mengenakan pakaian formal berupa jas. Bukan hanya itu, Ali Bongo juga menjadi supir Messi saat mengelilingi kota Libreville yang merupakan ibukota Gabon.

Demi Lionel Messi, Presiden Gabon Afrika Rela Jadi Sopir

Lionel Messi kabarnya dibayar sebesar 3,5 juta euro atau setara Rp 50 miliar demi memenuhi undangan dari Presiden Gabon. Namun banyak pihak yang mengkritik Sang presiden, karena dinilai menghamburkan uang hanya untuk mendatangkan Messi. Padahal dana sebesar itu dianggap bisa dipakai untuk hal yang lebih berguna bagi sepak bola Gabon.

Kunjungan Messi ini untuk mengisi waktu, setelah pelatih Luis Enrique memberikan tambahan waktu liburan karena sebelumnya dia mesti berkiprah di Copa America 2015. Disaat Messi masih menikmati liburan panjangnya, di lain pihak skuat Barcelona terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...