Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Demi Menghindari Aib Artis yang Terlibat Seks Online, Sidang Mucikari Ini Dilakukan Tertutup

Demi Menghindari Aib Artis yang Terlibat Seks Online, Sidang Mucikari Ini Dilakukan Tertutup

Robby Abbas, mucikari artis lewat online
Robby Abbas (berbaju tahanan) mucikari artis lewat online

Publik pasti menunggu dengan  penasaran proses sidang mucikari artis Robby Abas yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta hari ini, Selatan, Selasa 18 Agustus. Pasalnya Robby pernah berjanji akan membeberkan siapa saja artis Indonesia yang terlibat prostitusi kelas atas itu. Namun harapan itu tampaknya harus ditunda, soalnya majelis hakim memutuskan sidang itu dilakukan secara tertutup demi alasan menjaga aib para artis yang terlibat. .

Pieter Ell, pengacara Robby mengatakan, sidang itu tidak dibuka ke public karena menyangkut perbuatan asusila. Maklum, dalam dakwaan nanti, jaksa tidak lagi menyebut inisial artis, tapi langsung nama lengkap artis yang bersangkutan.

“Karena itu demi nama baik artis itu, sidang dilakukan secara tertutup,” kata Pieter.

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan,  pada Selasa (18/8/2015) ini dijadwalkan menggelar sidang perdana terdakwa Robby Abbas dalam kasus bisnis seks online yang merekrut sejumlah artis ternama itu. Kasus itu sempat menjadi perhatian public, sebab para artis yang terlibat dalam bisnis seks online itu merupakan artis papan atas dengan tarif beragam.

Selama ini nama artis yang terlibat bisnis seks online itu hanya disebut lewat inisial namanya saja. Robby sendiri pernah mengaku akan membongkar semua artis yang terlibat bisnis itu dalam persidangan nanti.  Sayangnya, pengakuan Robby ini tidak bisa diungkap secara transparan ke publik karena sidang dilakukan tertutup.

Pieter sendiri mengaku kalau klainnya sangat rentan menghadapi ancaman dan tekanan di dalam persidangan ini. Apalagi Robby tidak mau lagi menyembunyikan artis-artis yang terlibat bisnis esek-esek itu. Jika persidangan dilakukan secara tertutup, menurutnya posisi Robby sedikit lebih aman.

“Mungkin ada sisi positifnya bagi Robby jika sidang dilakukan tertutup,” katanya.

Robby sendiri disebut-sebut dalam keadaan shock menghadapi sidang perdana itu. Pengacara Robby, Pieter Ell, mengatakan, Robby merasa shock karena baru saja dipindah dari Rumah Tahanan Mapolres Metro Jakarta Selatan ke Rumah Tahanan Cipinang.

“Memang kondisinya kurang baik, seperti shock begitu karena tiba-tiba dipindahkan. Terkesan mendadak, karena baru dipindahkan tiga hari sebelum sidang,” kata Pieter.

Pieter mengatakan, sebagai kuasa hukum Robbie, dia tidak mendapatkan surat pemberitahuan terkait pemindahan Robbie tersebut. Namun, dia mengakui itu sepenuhnya adalah kewenangan jaksa.

Kendati demikian, Pieter memastikan kliennya itu akan hadir di persidangan. Sebab, agenda sidang adalah pembacaan dakwaan yang harus disaksikan oleh terdakwa. “Kita akan hadir, saya hadir, Robby akan  pasti hadir karena agendanya pembacaan dakwaan,” kata dia. Persidangan ini akan dipimpin majelis hakim yang diketuai Effendi Muhtar. – Ant/tr

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...