Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Demi Suksesnya MotoGP Indonesia Tahun 2017, Digenjot Dengan Peraturan Presiden

Demi Suksesnya MotoGP Indonesia Tahun 2017, Digenjot Dengan Peraturan Presiden

sentul 2017

 

Penyelenggaraan MotoGP Indonesia direncanakan akan dilakukan pada tahun 2017. Mimpi besar tersebut tentu memerlukan dana yang cukup besar sehingga perlu urunan tangan dari sekian banyak pihak.

Ada sejumlah hal-hal utama penyokong gelaran dimana tak lain adalah kementerian yang membawahi sejumlah BUMN. Oleh karena itu, menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mimpi ini bisa direalisasikan dengan ‘surat sakti’ berupa peraturan presiden.

“Dengan segala tanggung jawab yang harus dimiliki kementerian yang lain maka harus disiapkan perpres,” kata Menpora.

Sebelumnya, Menpora memandang bahwa gelaran MotoGP tidak bisa sekadar fokus pada balapan itu sendiri. Ada banyak aspek yang harus juga dipersiapkan.

“Perpres itu yang nanti mengatur berwenang atas tugas, kira-kira Kemenpora (akan memberikan dukungan) seperti apa, PU, Kemenkumham, pariwisata seperti apa,” sambung Imam.

Setidaknya empat poin teknis terkait infrastruktur menjadi perhatian utama pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga, sebelum mewujudkan gelaran MotoGP di Indonesia.

Tiga di antaranya soal kelengkapan sirkuit, yakni Sentul, mencakup trek, tribun dan akses. Sementara keempat adalah hotel di sekitar tempat penyelenggaraan.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...