Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Demonstran Nodai Masjid dan Bakar Alquran, Pemerintah Prancis Kutuk Keras

Demonstran Nodai Masjid dan Bakar Alquran, Pemerintah Prancis Kutuk Keras

masjid

Para demonstran menggerebek salah satu tempat ibadah Muslim dan membakar Alquran di Pulau Corsica, Prancis, Jumat (25/12). Pemerintah Prancis pun secara resmi mengutuk aksi para demonstran itu.

“Penggerebekan yang terjadi di kota Ajaccio itu merupakan ‘penodaan yang tak bisa diterima’,” demikian tulis Perdana Menteri Prancis Manuel Valls melalui akun twitternya seperti dilansir Sabtu (26/12).

Tak bisa dibantah kalau aksi kekerasan yang dikecam pemerintah itu terjadi pada Hari Natal, di tengah pengetatan keamanan selama liburan dan kekhawatiran usai serangan kelompok bersenjata 13 November yang menewaskan 130 orang di Paris.

Di Ajaccio sendiri ketegangan meningkat pada hari Jumat pasca dua petugas pemadam kebakaran dan seorang polisi terluka dalam semalam ketika mereka diserang oleh beberapa pemuda bertudung.

Pada Jumat petang sekitar 150 orang berkumpul di depan perfektur guna mendukung polisi dan pemadam kebakaran. Namun sejumlah orang dalam kerumuman itu memisahkan diri dan bergerak menuju kawasan perumahan penduduk berpendapatan rendah tempat kekerasan terjadi malam sebelumnya. Mereka pun meneriakkan slogan dalam bahasa Corsica yang artinya “Arab keluar!” atau “Ini rumah kami!”, kata laporan koresponden kantor berita AFP.

Sementara di dekatnya ada ruang ibadah Muslim dan satu kelompok kecil memecahkan pintu kacanya serta masuk ke masjid setempat itu. Mereka menggeledah ruangan dan sebagian membakar buku-buku, termasuk Alquran.

“Lima puluh buku doa dilempar ke jalanan,” ujar pejabat regional Francois Lalanne.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...