Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Dengar Saksi Ahli, Jessica Wongso Tertawa di Ruang Sidang

Dengar Saksi Ahli, Jessica Wongso Tertawa di Ruang Sidang

Jessica Wongso tampak tertawa saat mendengarkan keterangan saksi.

Dengar Saksi Ahli, Jessica Wongso Tertawa di Ruang Sidang

Sidang Jessica sempat menghadirkan ahli patologi forensik, Djaja Surya Atmadja. Dalam persidangan ke-19 kasus kopi sianida itu, Djaja memaparkan analisanya mengenai 7 temuan barang bukti yang dia simpulkan negatif sianida. Sementara di kursi terdakwa, Jessica Wongso tampak tertawa saat mendengarkan keterangan saksi.

Tujuh barang bukti tersebut adalah gelas minuman es kopi Vietnam Mirna sebanyak 150 ml, gelas minuman es kopi Vietnam Mirna kedua sebanyak 200 ml, botol minuman es kopi Vietnam pembanding dari Kafe Olivier sebanyak 300 ml, 1 pipet, 0,1 mg/liter sampel lambung Mirna, 1 toples berisi sampel lambung, 1 toples sampel empedu dan hati, serta dua buah spuit berisi urine.

Dari ketujuh barang bukti tersebut, pada barang bukti 1 ditemukan kandungan sianida sebanyak 7400 mg/liter dan pada barang bukti 2 sebanyak 7900 mg/liter. Sedangkan seperti dilansir Liputan6, pada barang bukti 5 hanya ditemukan 0,2 mg/liter sianida dari lambung Mirna Salihin.

Menurut Djaja, dari jumlah tersebut mustahil dapat menyebabkan kematian. Karena kadar mematikan sianida hanya berkisar pada angka 150-250 mg. Dengan temuan pada gelas minuman Mirna yang jika dikombinasi mencapai angka 150 mg/liter, orang yang berada di sekitar gelas akan pingsan karena aromanya yang menyengat.

“Kadar sianida yang mematikan itu 150-250 mg. Anggap saja jumlah asam lambung isinya 100 cc paling banyak 1 liter. Berarti kandungannya 150 mg/liter. Kalau kadar segitu pasti teler. Paling sedikit kolaps” ungkap Djaja.

Mempertegas pernyataan Jaya, kuasa hukum Jessica Wongso Otto Hasibuan kemudian menanyakan apakah jika memang Jessica yang menaruh sianida pada saat itu juga akan pingsan dengan kadar sianida dalam gelas sebesar itu?

“Iya jelas. Kecuali kalau Jessica enggak napas. Saya enggak tahukan ada orang yang bisa tahan napas lama-lama mungkin” Jawabnya.

Seketika, suasana persidangan dipenuhi dengan tepuk tangan dan tawa. Begitu pula dengan Jessica yang tertawa lepas saat ahli menjawab pertanyaan pengacaranya. Jaya melanjutkan jangankan kadar 7000 mg/liter, 15 mg sianida saja sudah mampu memberikan efek pusing hinga pingsan pada seseorang.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...