Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Denmark Gagal ke Euro 2016, Pelatih Morten Olsen Mundur

Denmark Gagal ke Euro 2016, Pelatih Morten Olsen Mundur

Morten Olsen

Kegagalan Denmark lolos ke Euro 2016 membuat pelatih Morten Olsen sadar diri dan memutuskan mundur dari jabatan yang ia pegang. Keputusan itu keluar dari pelatih berusia 66 tahun tersebut tak lama setelah tim yang ditanganinya disingkirkan Swedia lewat agregat skor 3-4 dalam babak play-off.

Perpisahan ini tentunya sangat menyedihkan bagi persepakbolaan Denmark. Pasalnya, Olsen sudah bertugas menangani Tim Nasional Denmark dalam 15 tahun terakhir dan berhasil memberikan pondasi kuat terhadap tim tersebut. Olsen juga berperan besar dalam mengorbitkan beberapa nama pemain muda dalam skuadnya.

“Saya sudah memberitahu DBU (Federasi Sepakbola Denmark) dan para pemain bahwa saya berhenti dari jabatan ini sekarang. Tidak masuk akal bagi saya untuk melanjutkan pekerjaan ini dan harus ada pelatih baru yang datang,” kata Olsen.

“Saya merasa kecewa karena para pemain tidak bisa mendapatkan pengalaman bermain di putaran final (Euro 2016) dan secara personal, kenyataan itu menyakiti saya. Tapi saya rasa kami memiliki skuad yang penuh potensi. Kami punya banyak pemain muda namun ada juga banyak pemain berpengalaman disini.”

Denmark kalah 2-1 di markas Swedia pada pertemuan pertama. Gol Nicolai Jorgensen saat itu harusnya bisa jadi keuntungan bagi Denmark kala bermain di kandang sendiri. Tapi dua gol Zlatan Ibrahimovic mengacaukan rencana Denmark yang kemudian hanya bisa membuat dua gol balasan melalui Yussuf Poulsen dan Jannik Vestergaard.

Kegagalan Denmark tentu menyakitkan bagi rakyat disana. Namun tindakan Olsen yang mundur ketika mengetahui bahwa ia sudah gagal tentunya patut mendapatkan apresiasi besar. Sebuah tindakan ksatria dari seorang gentleman yang rasanya sangat patut ditiru oleh banyak pihak di negeri ini.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...