Home / Berita / Nasional / Denny JA di Posisi Puncak, Ungguli Tokoh Dunia

Denny JA di Posisi Puncak, Ungguli Tokoh Dunia

denny 99

Langkah Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA terus saja melesat. Hingga berita ini dibuat, Denny telah menduduki urutan pertama dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia maya versi Majalah Time. Denny meraih poling sebesar 14 persen, mengungguli Nash Grier (11%) dan Vani Hari alias Food Babe (9%) yang tergeser ke urutan kedua dan ketiga.

Bukan hanya kedua orang itu, dengan memuncaki daftar poling, Denny berarti sukses melampaui tokoh ataupun selebritis dunia seperti Barack Obama, Taylor Swift, Beconce,Kim Kardashian, Narendra Modi, JK Rowling, Justin Bieber dan lain-lain.

Sebelum menduduki posisi puncak seperti terlihat di laman time.pinnion.com, langkah Denny susul menyusul dengan tokoh dunia lain. Sebelumnya Denny di urutan ke-7 masih di bawah Presiden AS Obama, tapi tidak berapa lama kemudian posisi Denny naik ke urutan 3 hingga akhirnya sekarang menduduki urutan pertama.

Mengomentari posisinya itu, Denny mengaku bahwa sosial media dan dunia internet yang bersinergi dengan jaringan civil society menjadi kekuatan utama, yang membuat peringkatnya merangkak naik hingga posisi puncak.

“Itulah yang terjadi mengapa urutan saya merangkak dari level bawah hingga akhirnya bisa ke rangking 1,” ujarnya seperti dimuat di salah laman media online.

Disambungkan olehnya, aneka civil society telah menggerakkan jaringan masing-masing. Bahkan telah menggerakan masing-masing keluarga untuk memobilisasi poling mendukung dirinya. Sementara hal itu tidak terjadi pada tokoh lain di list Majalah Time.

“Sinerji itu yang tak dilakukan atau tak terjadi pada tokoh lain di list TIME Magazine,” jelas Denny.

Seperti diketahui, Denny JA masuk nominasi orang berpengaruh di dunia tidak lepas dari ciutannya di Twitter jelang pemilihan presiden Indonesia tahun lalu. Di akunnya, @DennyJA_World, Denny menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2014.

Dengan RT ini, anda ikut memenangkan Jokowi-JK. Pilih pemimpin yg bisa dipercaya (Jokowi) dan pengalaman (JK). #DJoJK,” kicau Denny pada 4 Juni 2014 lalu.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...