Home / Olahraga / Balap / Di Awal MotoGP 2016, Kecepatan Rossi & Lorenzo Diprediksi Lambat Setengah Detik!

Di Awal MotoGP 2016, Kecepatan Rossi & Lorenzo Diprediksi Lambat Setengah Detik!

Kecepatan Valentino Rossi & Jorge Lorenzo di MotoGP, diprediksi akan mengalami kelambatan 0,5 detik dibanding ketika mereka berlaga di MotoGP 2015.

Di Awal MotoGP 2016, Kecepatan Rossi & Lorenzo Diprediksi Lambat Setengah Detik!

Hal itu dikarenakan penggunaan perangkat elektornik baru. Seperti yang diketahui jika Dorna mewajibkan semua pembalap memakai electronic control unit (ECU) Magneti Marelli, bersamaan dengan kembalinya Michelin menggantikan Bridgestone sebagai pemasok ban tunggal.

Dengan kombinasi itu waktu tercepat dalam uji coba yang dibuat Marc Marquez di Valencia adalah 1 menit 31,060 detik. Atau terpaut lebih lambat 1 detik dari catatan pole position Lorenzo beberapa hari sebelumnya di tempat yang sama yaitu 1 menit 30,011 detik dengan motor lama.

“Sekarang ini jelas bahwa manajemen elektronik kurang canggih dibandingkan dengan yang biasa kami pakai. Saya perkirakan waktu putaran akan menjadi setengah detik lebih lambat di awal musim” ungkap Jorge Lorenzo.

“Teknisi elektronik berusaha menenangkan saya dengan menjelaskan bahwa ini baru hari pertama dan semua sistem perlu disetel. Pada hari kedua kinerja mesinnya bisa 70% dari tingkat yang kami capai di musim sebelumnya” pungkasnya.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...