Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Di Bolaang Mongondow Timur, Tidak Ada Satupun Calon Yang Daftarkan Diri di Pilkada

Di Bolaang Mongondow Timur, Tidak Ada Satupun Calon Yang Daftarkan Diri di Pilkada

pilkada serentak

Hingga ditutup pendaftaran bakal calon peserta pilkada serentak hari Selasa (27/7), Komisi Pemilihan Umum (KPU) meliris jumlah pasangan calon yang telah mendaftar di KPUD untuk Pilkada 2015. Hasilnya, secara keseluruhan ada 810 pasangan calon yang tersebar di 268 daerah yang mendaftar untuk pilkada 2015.

Ada 20 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di 9 provinsi, 676 pasangan calon bupati dan wakil bupati di 223 kabupaten, serta ada 114 pasangan calon walikota dan wakil walikota di 36 kota.

Sementara jumlah total calon perseorangan ada 156 calon, dan pasangan calon yang diusung parpol atau gabungan parpol ada 654.

Sebetulnya ada 269 daerah yang Pilkada, namun satu daerah yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tidak ada calon yang mendaftar.

“Ada daerah yang tidak ada sama sekali yang mendaftar, contoh Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, itu tidak ada yang daftar,” ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik, di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Disamping itu, KPU juga meliris jumlah daerah yang calonnya tunggal ada 14. Karena calonnya tunggal juga tidak ada calon sama sekali, maka KPU memperpanjang waktu pendaftaran.

“Jumlah daerah yang harus melakukan perpanjangan sebanyak 15 daerah, 1 daerah tidak ada yang daftar, dan 14 daerah yang jumlah pasangan calonnya hanya ada satu,” tutur komisioner KPU Arief Budiman.

Karena itu, ke-14 daerah yang calonnya tunggal diminta membuka lagi pendaftaran tanggal 1-3 Agustus.

“Tanyakan ke parpol mengapa anda nggak mendaftarkan (calon) di Kab Pegunungan Arfak, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Sorong Selatan dan lainnya,” tegas Arief soal alasan di daerah itu calonnya tunggal.

 

 

 

 

 

 

Tag :

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...