Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Di Homeschooling Kak Seto, Murid hanya Belajar Tiga Jam Tapi Lulusannya diterima di Universitas Harvard AS

Di Homeschooling Kak Seto, Murid hanya Belajar Tiga Jam Tapi Lulusannya diterima di Universitas Harvard AS

kak-seto

Hari ini bertepatan tanggal 23 Juli, bangsa Indonesia memperingati hari anak nasional. Bagaimana wajah dan potret anak Indonesia itu sendiri? Anak-anak di Indonesia nampaknya kondisinya sedikit mengkhawatirkan.

Hampir tiap hari bisa kita baca informasi bagaimana anak menjadi korban kekerasan orang dewasa bahkan orang tuanya itu sendiri.

Lalu bagaimana dengan kondisi pendidikan anak-anak Indonesia? Sudahkah anak-anak itu mendapatkan pendidikan yang layak?

Pemerhati anak, Seto Mulyadi alias Kak Seto mengungkapkan kalau dirinya mempunyai sekolah yang hanya punya jam belajar selama tiga jam, tapi alumni sekolah tersebut ada yang diterima di Universitas Harvard, Amerika Serikat.

“Saya punya sekolah dengan konsep homeschooling, jam belajarnya hanya tiga jam tapi lulusannya ada yang diterima di Harvard,” ungkap Seto Mulyadi usai temu dengan awak media terkait Hari Anak Nasional di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (22/7).

Ditambahkan olehnya, jam belajar di sekolah tidak perlu panjang, tapi bagaimana sekolah bisa menciptakan suasana belajar yang berkualitas dan menyenangkan.

Kak seto memberikan contoh bagaimana anak dari artis Dewi Yull yang tuna rungu merupakan satu di antara alumni sekolahnya dan pernah diundang untuk hadir pada sebuah kongres internasional.

Home schooling yang dikelola oleh Kak Seto terletak di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan. Diambil dari laman www.hsks.sch.id, Homeschooling Kak Seto merupakan lembaga pendidikan alternatif yang menjadi salah satu solusi pendidikan bagi anak-anak Indonesia baik yang berada di dalam negeri maupun luar negeri.

Sesuai dengan visinya yaitu menyediakan program pendidikan bagi anak agar memiliki keterampilan, life skill, dan karakter yang kokoh sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan.

Proses belajar mengajar di Homeschooling Kak Seto sendiri bersifat fleksibel dimana memungkinkan siswa mengembangkan bakat dan minatnya tanpa mengesampingkan pendidikan akademiknya.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

2 comments

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    skul dimana tho kamu Video Aneh..??

  2. Zaenal Thengereadik Bcl

    skul dimana tho kamu Video Aneh..??