Home / Berita / Dunia / Di India, Ada Pengemis Punya 2 Unit Apartemen

Di India, Ada Pengemis Punya 2 Unit Apartemen

89

Masyarakat terutama warga Sidoarjo, Jawa Timur mungkin masih ingat dengan pengemis ‘Winnie The Pooh’ yang sepak terjangnya harus berakhir ketika ditangkap dalam sebuah razia beberapa waktu lalu. Pengemis yang bernama Suwadi ini ternyata penghasilannnya sehari bisa dapat Rp 500 ribu. Yang cukup mencengangkan adalah dia punya rumah mewah di desanya dan punya 7 istri serta lima anak.

Modus penipuan berkedok pengemis ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Di negara berkembang seperti India, aksi seperti ini marak ditemukan.

Di India, tepatnya Kota Mumbai, seorang pria berusia 49 tahun bernama Bharat Jain menjadi pengemis. Seperti dilaporkan Galaxy Reporter, Bharat mengemis dengan jam kerja lamanya delapan hingga sepuluh jam per hari. Dia biasanya mangkal di daerah sibuk Azad Maidan atau Chhatrapati Shivaji Terminus.

Dari hasil memainkan peran pengemis di pinggir jalan, Bharat mendapatkan penghasilan sekitar 75 ribu rupee atau Rp15 juta setiap bulannya. Penghasilannya ini tentunya lebih besar dari gaji kepala menteri di India.

Kisahnya pun cukup mengagetkan, sebab Bharat yang sudah berkeluarga ini juga memiliki dua unit apartemen senilai 8 juta rupee atau sekira Rp1,6 miliar.

Namun, lakon pengemis yang dia jalani sejak pagi buta dan dengan jam kerja panjang menyebabkannya tidak bisa mengunjungi apartemen mewahnya lebih dari sekali dalam sepekan.

Disamping itu, yang cukup menarik juga, Bharat rupanya seorang pengusaha ulung yang paham menginvestasikan uangnya. Untuk menambah kekayaannya, dirinya punya toko yang disewakan. Dari hasil sewa, Bharat bisa mendatangkan keuntungan sekitar 20 ribu rupee atau sekira Rp4 juta setiap bulannya.

Keluarga Bharat sendiri sebenarnya memiliki bisnis yang menjual alat tulis kantor dan buku tulis. Mereka sudah membujuk Bharat untuk meninggalkan kebiasaan mengemisnya. Namun, dia bersikeras tidak mau mendengarkan nasihatnya.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Gempa 5,2 SR Guncang Utara Madura

Surabaya – Gempa bumi berkekuatan 5,2 SR mengguncang utara Pulau Madura. Gempa tidak berpotensi tsunami. ...