Home / Berita / Dunia / Di Kota Ini, Ada Dinding Pemisah Si Kaya & Si Miskin

Di Kota Ini, Ada Dinding Pemisah Si Kaya & Si Miskin

Pemandangan cukup mengejutkan terjadi di Afrika Selatan, yang dengan jelas menampilkan warisan abadi dari apartheid yang secara drastis dipisahkan antara ras dan kekayaan.

Kaya dan miskin 2

Seorang fotografer bernama Johnny Miller, menangkap fenomena pembagian wilayah ini di Afrika Selatan. Fotografer dari Seattle itu mengabadikan momen ini menggunakan sebuah pesawat tak berawak. Foto-foto itu dia simpan dalam album berjudul ‘Adegan yang tidak merata.’

Dalam foto-fotonya terlihat bagaimana pemukiman si kaya dan si miskin yang jauh berbeda. Si kaya masih bisa memiliki lahan yang luas dengan rumah megah, sementara sebaliknya si miskin hidup dalam rumah-rumah terbuat dari bahan seadanya dan kecil.

Kaya dan miskin 1

Meskipun sudah lebih dari 22 tahun sejak berakhirnya era apartheid, namun perbedaan tersebut masih bisa dilihat snagat jelas. Seringkali masyarakat kaya dengan hak istimewa, tinggal hanya beberapa meter dari kondisi masyarakat kumuh dengan gubuk sebagai tempat tinggal. Miller menulis di website-nya:

“Perbedaan hidup, bagaimana orang kadang-kadang sulit untuk melihat dari darat. Dari udara kita melihat sesuatu dari perspektif baru.”

Baca Juga

Pesanan Baju dari Pasar Tanah Abang Turun, Gara-gara Belanja Online?

Jakarta – Pemasok pakaian di Pasar Tanah Abang mengeluhkan permintaan turun. Salah satunya Abdul Wahid, ...