Home / Olahraga / Balap / Di MotoGP 2015 Bukan Marquez yang Sering Jatuh, Tapi Pembalap Ini!

Di MotoGP 2015 Bukan Marquez yang Sering Jatuh, Tapi Pembalap Ini!

Menurut data ternyata bukan Marc Marquez yang sering jatuh selama ajang MotoGP 2015 digelar, tapi Alex de Angelis.

Di MotoGP 2015 Bukan Marquez atau Lorenzo yang Sering Jatuh, Tapi Pembalap Ini!

Tidak dipungkiri jika terjatuh di lintasan balap tentu merupakan hal paling dihindari para rider MotoGP karena resikonya kehilangan poin atau bahkan cedera. Meski begitu, sepanjang musim 2015 beberapa pembalap tak mampu terhindar dari jatuh saat balapan.

Seperti yang dilansir Sport.es pembalap tim E-Motion IodaRacing, Alex de Angelis terhitung sudah 19 kali jatuh sepanjang MotoGp 2015. Pembalap Italia itu bahkan mengakhiri musim lebih cepat dari pembalap lain. Kecelakaan yang dialami pada seri ke-15 Sirkuit Motegi Jepang, menjadi balapan terakhirnya di musim 2015.

151010-alex-de-angelis-crash-2-25425-id

Setelah De Angelis pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro dan rider Repsol Honda Marc Marquez jadi pembalap kedua yang paling sering jatuh musim 2015. Pol Espargaro & Marquez sudah 13 kali terlempar dari motornya.

Pembalap lain seperti Maverick Vinales (Suzuki) telah delapan kali terjatuh. Sementara itu Valentino Rossi dua kali terjatuh di lintasan (saat sesi latihan) sedangkan Jorge Lorenzo hanya sekali terjatuh (saat balapan) sehingga gagal finis di GP San Marino.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...