Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Di Padang, Bagi Siswa Penghafal Al Quran dibebaskan Pilih Sekolah Sesuai Keinginannya

Di Padang, Bagi Siswa Penghafal Al Quran dibebaskan Pilih Sekolah Sesuai Keinginannya

_al_quran

 

Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan bahwa siswa penghafal Al Quran dapat bebas memilih sekolah sesuai keinginannya.

“Siswa yang mampu hafal 1 juz, 3 juz dan 5 juz Al Quran dapat masuk ke sekolah sesuai jenjang kelanjutannya,” ujarnya di Padang, Sabtu (16/4) seperti dilansir Antara.

Siswa SD yang hafal 1 Juz akan dibebaskan memilih masuk SMP mana pun yang ada di Padang. Sementara siswa SMP yang hafal 3 Juz diberi kebebasan memilih SMA tempatnya belajar. Selanjutnya, siswa SMA yang hafal 5 Juz diberi kesempatan masuk secara khusus ke Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang.

“Siswa penghafal Al Quran dijamin memiliki tingkat kepintaran dan kecerdasan di atas rata-rata, sehingga tidak akan ada kerugian bagi sekolah penerimanya,” paparnya.

Untuk itu, dirinya mengapresiasi bagi sekolah atau perguruan tinggi di Padang yang telah menggalakkan program hafal Al Quran bagi siswa atau mahasiswa.

Sementara itu Rektor Universitas Andalas Padang, Tafdil Husni mengatakan penghafal Al Quran termasuk golongan yang berintelektual tinggi.

Sebagai bukti, lanjutnya, ketika lomba Musabaqah Tilawatil Quran, hafidz mahasiswa di Unand sebagian besar berasal dari fakultas yang favorit seperti Kedokteran, Teknik, dan MIPA.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...