Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Di Papua Ada Penyakit Misterius, Korban Meninggal Mencapai 31 Balita

Di Papua Ada Penyakit Misterius, Korban Meninggal Mencapai 31 Balita

menkes-nila-f-moeloek666

Korban meninggal dunia akibat penyakit misterius di Distrik Mbuwa, Kabupaten Nduga, Papua telah mencapai 31 orang. Para korban merupakan anak di bawah usia dua tahun.

Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F Moeloek, menuturkan kalau jumlah itu adalah perhitungan yang dihimpun Kemenkes sejak Oktober 2015.

“Pertama-tama kami tentu, pemerintah, prihatin dengan berita yang kita terima. Tentu kami akan bertanggung jawab. Kami sudah menerima data dari dinas kesehatan Provinsi Papua. Dikatakan ada 31 anak di bawah usia 2 tahun yang meninggal sejak oktober 2015,” kata Nila hari Jumat (27/11) di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan.

Ditambahkan oleh Nila, Kemenkes melalui Direktorat Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) telah mengirimkan tim Surveillance untuk menyelidiki penyebab meninggalnya anak di bawah usia dua tahun itu.

Hingga sekarang, Nila menyatakan kalau pemerintah pusat masih menunggu infomasi dari tim surveillance. Kendati di sana ada keterbatasan mobilitas dan signal yang menjadi kendala informasi lambat disampaikan.

Sementara soal dugaan sementara penyakit, Menkes belum mau menduga dan menyimpulkan secara cepat.

“Yang kami dengar, tentu kami tidak bisa bicara secara jelas, ada demam, kejang-kejang, ini juga masih berita. Belum tepat. Dalam hal ini belum akurat. Dan ada diare. Penyebab belum bisa kami sebutkan,” jelasnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...