Home / Berita / Ibu Kota / Diajak Ahok Halalbihalal, Heru: ‘Gak Usahlah!’

Diajak Ahok Halalbihalal, Heru: ‘Gak Usahlah!’

“Saya bilang enggak usahlah, saya PNS nanti salah lagi” kata Heru Budi Hartono.

Diajak Ahok Halalbihalal, Heru ‘Gak Usahlah!’

Seperti yang diketahui jika Heru Budi Hartono tak menghadiri halalbihalal yang diselenggarakan relawan Teman Ahok, di Pejaten Jakarta Selatan pada Rabu (27/7/2016). Padahal Heru adalah bakal calon wakil gubernur yang dipilih Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Dalam acara halalbihalal itu, Ahok mengumumkan bahwa ia akan ikut Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Ketika dikonfirmasi Heru mengaku ditelepon Ahok sebelum acara tersebut dimulai. Namun Heru enggan hadir, setelah mengetahui siapa saja yang datang di acara tersebut.

“(Ahok) telepon sih iya, ngobrol saja. Pak Ahok tanya: Heru ikut ke sana (halalbihalal) enggak? Saya tanya: Di sana yang diundang siapa saja? Terus pas saya tahu tamu undangannya, saya bilang: enggak usahlah, saya PNS nanti salah lagi (datang ke halalbihalal)” kata Heru, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Selain relawan halalbihalal tersebut dihadiri petinggi partai politik dari Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar. Selain ditelepon Ahok, Heru mengaku ditelepon anggota Teman Ahok yang juga mengundangnya untuk hadir. Kepada anggota Teman Ahok itu, Heru juga menjawab tidak bisa menghadiri acara tersebut.

“Jabatan saya kan enggak bisa lepas, lagian enggak ada pejabat lain yang datang. Kalau misalnya acara itu ada kepala kesbangpol (kesatuan bangsa dan politik) atau Pak Sekwan (Sekretaris Dewan DPRD), baru saya datang mendampingi gubernur” tambah Heru.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...