Home / Berita / Politik / Diajak PDIP Koalisi Lawan Ahok, PKS Siapkan Cagub!

Diajak PDIP Koalisi Lawan Ahok, PKS Siapkan Cagub!

“Kami punya calon untuk itu, posisi kami untuk DKI-1 monggo PDIP” ungkap Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid.

Diajak PDIP Koalisi, PKS Siapkan Cagub!

Seperti yang diketahui jika PDIP menjalin komunikasi dengan berbagai partai, termasuk PKS untuk menghadapi Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama di Pilgub DKI 2017. Lantas bagaimana komentar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid?

“PKS diajak berkomunikasi dengan PDIP, Gerindra, PKB, PAN. Kita biasa berkomunikasi dengan kawan-kawan ini” ungkap Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR Senayan, Selasa (7/6/2016).

PKS siap ikut berkoalisi karena 11 kursi di DPRD DKI tidak cukup untuk mengusung calon sendiri. Syarat minimal untuk mengusung calon berjumlah 22 kursi. PKS juga menurut Hidayat sudah menyiapkan sejumlah kadernya agar bisa diusulkan untuk disandingkan dengan calon dari PDIP.

“Yang sudah ajak kami dari PDIP. Itu bisa juga mengajukan calon alternatif. Berapa jumlahnya kita belum tahu, tapi jelas komunikasi sudah berjalan. Saya mendukung agar parpol mencalonkan dari parpol. Independen ya sudah terserah masing-masing” tambahnya.

“Kami tidak mungkin mencalonkan untuk DKI-1, kalau kami mencalonkan untuk DKI-2. Kami punya calon untuk itu. Posisi kami untuk DKI-1 monggo PDIP untuk mengajukan. Kami akan lihat calon PDIP siapa, calon Gerindra siapa” tegasnya.

Lantas siapa yang dijagokan PKS? Setidaknya ada dua nama elite PKS yang disebut Hidayat sudah disiapkan. Kedua nama itu adalah Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana (Bang Sani) dan mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

“Bisa Bang Sani, bisa juga teman-teman lain termasuk Pak Nur Mahmudi Ismail, wali kota Depok yang kemarin untuk DKI-2 masih mungkin. Masih bisa dirundingkan. Kami tentu harus memusyawarahkannya dengan kader, karena kami juga melakukan seleksi internal” pungkas Hidayat Nur Wahid.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...